Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni optimistis pengelolaan potensi daerah unggulan mampu menopang perekonomian Kabupaten Minahasa Utara dan Sulawesi Utara.

"Kabupaten Minahasa Utara memiliki potensi-potensi yang bisa membawa dampak perubahan lebih baik di sektor perekonomian lokal dan Sulut," ujar Fatoni di Minahasa Utara, Jumat.

Fatoni menyebutkan, Kabupaten Minahasa Utara merupakan daerah strategis yang memiliki potensi luar biasa di bidang pariwisata, pertanian, kelautan dan perikanan, pertambangan, industri perdagangan dan jasa serta sektor-sektor lainnya.

Untuk itu, Fatoni mengapresiasi kinerja dari Pemkab yang dinilai sangat progresif dan menunjukkan pencapaian positif di berbagai bidang.

“Pencapaian positif nampak di sektor ekonomi, pengembangan SDM, infrastruktur, sosial budaya, pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan, industri maupun pariwisata,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi program “Minahasa Utara Siap Digital” karena mampu memanfaatkan peluang-peluang di era digital untuk menopang kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

"Kami memuji keterlibatan dari setiap komponen masyarakat yang ikut serta berperan aktif dalam memajukan Minahasa Utara ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Fatoni memastikan kerja keras, dedikasi, komitmen serta loyalitas yang ditunjukkan semua pemangku kepentingan ditujukan untuk membangun daerah.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024