Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni saat menghadiri Konferensi Kerja Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut berharap jurnalis menulis berita positif dan halus.

“Informasi yang disajikan oleh bapak ibu teman-teman wartawan dalam hal ini PWI tentu akan sangat mempengaruhi wajah bangsa kita, dalam konteks Sulut tentu akan mempengaruhi wajah ataupun gambaran dari Sulut,” ujar  Agus di Manado, Kamis.

Kepala Balitbang Kemendagri itu kemudian mengajak wartawan yang tergabung dalam wadah PWI ikut bersinergi memajukan program-program pembangunan Pemprov Sulut.

Sinergitas tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik maupun meningkatkan daya saing daerah.

“Karena PWI Sulut ini ada di daerah maka tentu juga saya kira masih relevan manakala ikut bersama-sama mewujudkan tujuan dari penyelenggaraan pemerintah daerah itu,” bebernya.

Fatoni menyampaikan terima kasih kepada seluruh wartawan Sulut yang telah ikut menjaga Sulut sehingga tetap kondusif sampai saat ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan wartawan Sulut yang telah membantu pemerintah daerah membuat suasana sejuk, damai dan toleran,” ujarnya.

Di sisi lainnya, Penjabat Gubernur juga berharap wartawan memanfaatkan momentum Konkerprov memajukan profesi ke depannya.

“Mudah-mudahan konferensi ini dapat menjadi konsolidasi menyusun program kemudian bisa menyiapkan langkah-langkah dalam rangka kemajuan profesi wartawan,” kata Fatoni.***3***

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024