Manado (ANTARA) - Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Sulawesi Utara Gorontalo Maluku Utara (Sulutgomalut) siap mendukung pemulihan ekonomi nasional (PEN), akibat dampak pandemi  COVID-19.

"Kami sebagai bank yang memiliki kewajiban menjangkau masyarakat hingga pelosok desa, akan mengambil bagian dalam program PEN, di tengah pandemi COVID-19," kata  Ketua Perbarindo Sulutgomalut, Mario Angouw, di Manado, Selasa.

Mario mengatakan Perbarindo Sulutgomalut sedang mempersiapkan penandatanganan PKS dengan Bank SulutGo untuk penyaluran dana PEN tersebut kepada BPR di Sulutgomalut melalui program Apex Bank.

Apex bank ini, katanya, merupakan program jangka pendek selain upaya menjajaki kerja sama asuransi penjaminan bagi BPR di Sulutgomalut.

Selain itu, kata dia, tak kalah pentingnya adalah penguatan sumber daya manusia (SDM) BPR yang unggul, agar siap menghadapi persaingan pasar dengan pemangku kepentingan lainnya.

Musda Perbarindo Sulutgomalut dihadiri seluruh BPR yang ada di tiga provinsi baik secara langsung maupun daring.

Mario Angouw dan Dave Pinontoan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris DPD Perbarindo Sulutgomalut, mereka berdua merupakan Komisaris dan Dirut Bank Dana Raya.

Periode sebelumnya Ketua dan Sekretaris Perbarindo Sulutgomalut dipimpin oleh Denny Senduk dan Vecky Palit.



 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024