Manado (ANTARA) - Sebanyak 4.950 warga Sulawesi Utara terkonfirmasi positif COVID-19 telah dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan di sejumlah fasilitas kesehatan.

"Hari ini Sulut ketambahan sebanyak 32 pasien yang telah dinyatakan sembuh," ujar Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Minggu.

Sebanyak 32 kasus sembuh dikontribusikan Kota Bitung sebanyak empat kasus, Kabupaten Minahasa dan dari luar wilayah masing-masing dua orang, Kota Manado (23 orang).

Dokter Steaven menjelaskan secara akumulatif pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sejak pertama diumumkan pada tengah Maret 2020 mencapai 5.960 orang.

Sebanyak 227 orang dinyatakan meninggal (3,80 persen), sementara yang mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit sebanyak 783 orang (13,13 persen).

Penyebaran COVID-19 masih terus berlanjut, bahkan mengalami lonjakan dalam beberapa pekan terakhir ini.

Terbaru, provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu terjadi penularan baru sebanyak 49 kasus.

Kota Manado menjadi daerah dengan titik sebaran terbanyak kasus baru bila dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di Sulut.

Kota Manado sebanyak 22 kasus, diikuti Kabupaten Minahasa Utara (10 kasus), Kabupaten Minahasa (delapan kasus), Minahasa Selatan (lima kasus), Kota Bitung dua kasus dan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing satu kasus.
 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024