Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, mengalihkan anggaran beasiswa penyelesaian studi perguruan tinggi untuk penanganan COVID-19.

"Anggaran untuk pemberian beasiswa perguruan tinggi sudah kami alihkan untuk penanganan COVID-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tenggara Ascke Benu di Ratahan, Jumat.

Dia menjelaskan pemberian bantuan beasiswa sebelumnya sudah ada di pos anggaran pemerintah kabupaten, tetapi dengan adanya pandemi COVID-19, dana tersebut harus dialihkan untuk penanganan penularan virus itu.

"Program ini sebenarnya sudah kami siapkan setiap tahun. Tapi dengan adanya pandemi ini, maka anggarannya juga harus disesuaikan," kata dia.

Namun demikian, menurut Ascke, anggaran untuk beasiswa berprestasi bagi siswa SMP dan SD tetap disiapkan pemerintah kabupaten.

"Dana beasiswa bagi siswa berprestasi di tingkat SD maupun SMP tetap disiapkan pemerintah," ungkap dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara David Lalandos mengungkapkan pemerintah kabupaten tetap akan menyiapkan anggaran penyelesaian studi bagi mahasiswa untuk tahun depan.

"Kami upayakan tahun 2021, anggaran untuk penyelesaian studi bagi mahasiswa tetap disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024