Manado (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) menyerahkan bantuan Bina Lingkungan berupa 500 pohon Tabebuya dan enam unit motor sampah kepada Tim Peduli Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan tersebut diserahkan SPV of General Affairs mewakili direksi PT Pelindo IV Ramdan Kyai Demak, diterima Bupati Minahasa Royke Octavian Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, untuk diserahkan kepada Tim Peduli Tondano, di sela-sela perayaan HUT ke-592 Kabupaten Minahasa di Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis.

SPV of General Affairs PT Pelindo IV Ramdan Kyai Demak mengatakan bahwa bantuan bina lingkungan yang diserahkan ini adalah bentuk kepedulian perseroan kepada masyarakat sekitar.

"Bantuan ini sebagai bukti bahwa perseroan tidak hanya sekedar hadir di Sulut, tetapi juga peduli dengan lingkungan dan masyarakat sekitarnya," kata Ramdan.

Dia menambahkan bantuan bina lingkungan yang diberikan perseroan juga sebagai bukti bahwa kehadiran Pelindo IV tidak hanya fokus kepada bisnis semata tetapi juga turut serta dalam pembinaan dan peningkatan lingkungan serta kesejahteraan masyarakat.

"Semoga bantuan berupa bunga Tabebuya dan motor sampah dapat membantu program Pemkab Minahasa dalam menciptakan kebersihan dan keindahan lingkungan di kota Tondano," katanya.

Pada saat penyerahan itu SPV of General Affairs PT Pelindo IV Ramdan Kyai Demak didampingi DPV of Partnership Program and CSR Pelindo IV, Supriyadi Ratman, General Manager (GM) Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto Pangaribuan, GM Pelindo IV Cabang Terminal Petikemas Bitung (TPB), Muhammad Ayub Rizal dan GM Pelindo IV Cabang Manado, Rudi Hartono Lontaan. Motor sampah bantuan PT Pelindo IV (ANTARA/Pelindo IV) (1)
DPV of Partnership Program and CSR Pelindo IV Supriyadi Ratman menyebutkan, pihaknya memberikan bantuan berupa 500 pohon Tabebuya dan enam unit motor sampah untuk digunakan dalam rangka kebersihan khususnya di kota Tondano, Kabupaten Minahasa.

"Sedangkan 500 pohon Tabebuya akan ditanam di pinggir jalan sepanjang 2 km dari depan Benteng Moraya yang menjadi ikon wisata Tondano hingga pertigaan Tonsaru untuk penghijauan," katanya.

Sementara itu, Tim Kerja Peduli Tondano (TKPT) Deithy Worek mengungkapkan bahwa pihaknya berterima kasih atas bantuan bina lingkungan yang diberikan oleh Pelindo IV.

"Ini bantuan yang betul-betul untuk masyarakat, untuk penghijauan dan kebersihan kota Tondano," katanya.

Ia menambahkan kalau lingkungan bersih, masyakarat menjadi sehat dan pikiran pun 'fresh' untuk melakukan berbagai aktivitas, sehingga hasil kerja menjadi lebih optimal.

Melalui penanaman Pohon Tabebuya, Tondano akan menjadi semakin hijau dan sejuk, serta bisa menjadi daya tarik atau magnet bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di sela-sela perayaan HUT ke-592 Minahasa, yang dihadiri antara lain Penjabat Gubernur Sulut Agus Fatoni, Ketua DPRD Minahasa Glandy Kandouw serta disaksikan seluruh pejabat Pemkab Minahasa dan tamu undangan yang hadir dalam perayaan itu.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024