Manado (ANTARA) - Lokasi wisata Pulau Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (2/11) 2020 dilakukan penanaman tumbuhan mangrove sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan hidup pihak swasta dan komunitas sepeda motor.

"Kami menggelar aksi penanaman 825 bibit mangrove bersama dengan komunitas yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) di Hutan Mangrove Bohowo, Kecamatan Bunaken," kata HR&GA Dept. Head PT  Daya Adicipta Wisesa (DAW), Yosep Iwan Trisula, di Manado.

Dia mengatakan pihaknya melakukan itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, apalagi di lokasi wisata.

Penanaman itu, kata dia, juga merupakan implementasi dari nilai dan budaya perusahaan, khususnya kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan dengan tindakan yang nyata.

"Kami berterima kasih dan juga mengapresiasi para komunitas sepeda motor yang sudah mengambil bagian dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh DAW. Semoga ini dapat menjadi contoh dan terus membagikan hal - hal yang positif bagi masyarakat," kata Iwan.

Senada dengan itu, Kordinator Umum IMHS, Costan Dareho mengucapapkan terima kasih kepada DAW yang selalu mendukung komunitas Honda, khususnya IMHS.

HUT DAW yang jatuh pada tanggal 1 November dirayakan secara virtual pada  Senin, 2 November 2020. Meskipun demikian tidak mengurangi kemeriahan karena ada berbagai lomba menarik yang sudah disiapkan.

Dalam rangkaian HUT ke-12 tahun, DAW menggelar beberapa aksi sosial seperti pembagian 100 paket sembako kepada para pedagang pinggiran, petugas kebersihan jalan dan ojek pangkalan yang ada di sekitar TPA Sumompo, Malalayang, Laikit dan Watutumou.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024