Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol RZ Panca Putra memberikan motivasi kepada personel yang melakukan pengamanan libur panjang di Pos Pengamanan Terpadu di Ratahan, Minahasa Tenggara, Jumat (30/10).

"Tetap semangat, jaga kesehatan dan jangan bosan untuk selalu mengingatkan warga agar patuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Kapolda saat meninjau Pos Pengamanan Terpadu.

Pada kunjungan itu Kapolda RZ Panca Putra didampingi sejumlah pejabat Utama Polda Sulut di antaranya Irwasda Kombes Pol Ahmad dan Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono.

Pada saat itu, Kapolda juga memberikan paket bingkisan kepada para petugas .

Kapolres Minahasa Tenggara AKBP Rudi Hartono melalui Kabag Ops Kompol Markus Sambodeside mengatakan, mengantisipasi libur panjang, sudah membentuk beberapa Pos Pengamanan (Pospam) di wilayah hukum kepolisian itu.

Keempat Pospam terpadu tersebut masing-masing Pospam depan Plaza Ratahan, Pospam di Kaki Gunung Soputan, Pospam Pantai Lumintang dan Pospam Pantai Lakban Ratatotok.

"Pospam Terpadu ini dibentuk untuk mengawasi aktifitas warga di saat masa liburan panjang di wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara, guna mencegah gangguan Kamtibmas dan melakuk pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast mengatakan sebelumnya Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Polsek Tomohon Utara, Polres Tomohon.

Kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024