Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol. R.Z. Panca Putra memimpin serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Sulut dari Brigjen Pol. Yadi Suryadinata kepada Brigjen Pol. Rudi Darmoko, di Manado, Senin.

Sertijab tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Kapolri Nomor: Kep/2048/X/2020 tanggal 13 Oktober 2020 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Lingkungan Polri.

Brigjen Pol. Rudi Darmoko sebelumnya menjabat Direktur Program Pascasarjana PTIK Lemdiklat Polri, sedangkan Brigjen Pol. Yadi Suryadinata dimutasikan ke Baintelkam Polri.

Usai sertijab, Kapolda Sulut juga melakukan sertijab Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) serta pelantikan Direktur Tahti Polda Sulut. Kapolda Irjen Pol. R.Z. Panca Putra melakukan Sertijab Kapolres Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kapolres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) serta pelantikan Direktur Tahti Polda Sulut. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

Untuk Kapolres Bolmut diserahkan dari AKBP Eko Kurniawan kepada AKBP Wahyu Purwidiarso yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri, sedangkan AKBP Eko Kurniawan dilantik sebagai Direktur Tahti Polda Sulut.

Kapolres Mitra dari AKBP Robby M. Rahadian yang selanjutnya menjabat Wadir Reskrimsus Polda Sulut kepada AKBP Rudi Hartono yang sebelumnya bertugas di Lemdiklat Polri.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol. Jules Abast mengatakan bahwa mutasi jabatan merupakan hal yang biasa yang dilakukan di lingkungan institusi Polri.

"Dengan tujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran dalam manajerial organisasi," katanya.

Sertijab dilaksanakan di aula Tribrata Mapolda Sulut, dihadiri para pejabat utama Polda Sulut dan kapolresta/kapolres jajaran dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Pewarta : Jorie M.R. Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024