Manado (ANTARA) - Pegawai PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk membagikan paket sembako khususnya masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang terdampak pandemi virus corona (COVID-19).

"Ini merupakan hasil sumbangan murni dari seluruh pegawai BNI, khususnya cabang Ratahan, Mitra," kata Head of Region BNI Kantor Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar, melalui Pemimpin BNI area kerja Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Danel E Kereh, di Manado, Sabtu.

Dia menjelaskan di tengah situasi pandemi dan era new  normal Covid-19 yang terjadi di Indonesia, para Hi-Movers BNI Tomohon dan BNI Ratahan melaksanakan kegiatan sosial bertajuk “Pegawai BNI Berbagi  yaitu pemberian 200 paket sembako bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang terdampak COVID-19. 

Kegiatan ini masih dalam rangkaian Donasi Pegawai BNI dalam merayakan HUT perusahaan ke 74  tahun sebagai momentum untuk  membangkitkan semangat dan energi optimis untuk Indonesia dalam  menghadapi perubahan dan keterbatasan  di era new normal. 

"Rasa syukur segenap karyawan BNI Wilayah Manado diwujudkan dengan menyatukan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak dan menjadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi di era normal baru," katanya.

Aktivitas pegawai BNI Berbagi menjadi rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, sehingga tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan, terutama ketika wabah Covid-19 merebak.

Bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak covid 19 Kabupaten Mitra diserahkan langsung oleh Pemimpin BNI area kerja Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Danel E Kereh, yang di damping Herliech Gagola Pemimpin Bidang Pelayanan Nasabah dan Pemimpin BNI Kantor Cabang Pembantu Ratahan Jessica A. Mende Sabtu (17/10) yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) David Lalandos.

Program ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pegawai BNI terhadap kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi, khususnya kepada masyarakat yang terdampak, maka telah terkumpul dana donasi yang berasal dari sebagian alokasi THR pegawai. 

"Dana donasi yang terkumpul tersebut disalurkan baik secara terpusat oleh Tim Pengelolaan Dana Penanggulangan Covid-19 (sentralisasi) maupun melalui Kantor Wilayah dan Cabang (desentralisasi) dengan tema Donasi berupa Ketahanan Pangan dan Pemeliharaan Kesehatan," Ujar Danel E. Kereh.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada BNI Cabang Tomohon dan BNI Ratahan melalui “Program Pegawai BNI Berbagai”, telah menebar kebaikan yang bersedia menyisihkan THR pegawai untuk peduli kepada msyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di tengah penyebaran pandemic COVID-19 khusunya bagi warga terdampak, semoga apa yang sudah BNI berikan mendapatkan pahala yang berlipat ganda ujar David Lalandos.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024