Manado (ANTARA) - PT PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) meningkatkan sinergi dengan TNI Angkatan Laut, guna mendukung pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"PLN perkuat sinergi dalam rangka silahturahim dan menggali harapan stakeholder kepada PLN, serta untuk melihat potensi kerja sama dalam menyukseskan berbagai program yang mempunyai keterikatan dengan dukungan PLN sebagai perusahaan yang berfokus pada peningkatan customer experience, maka dengan itu PLN Group yang terdiri dari 3 Unit Induk yaitu Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Unit Induk Pembangungan Sulbagut, dan Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi datang mengunjungi Markas Komando Lantamal VIII yang berlokasi di Kairagi Kota Manado," kata General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki, di Manado, Kamis.

Dia mengatakan hal ini juga menjadi bagian penjajakan dalam proses Deployment MoU yang telah ditandatangani, oleh Direktur Human Capital Management PT PLN (Persero) dengan Kepala Staf Angkatan Laut yang diwakili Asisten Operasi Kasal di Tahun 2019, sekaligus silaturahmi dalam program stakeholders Management.

Hadir dalam kesempatan itu General Manager PLN UIW Suluttenggo Leo Basuki, General Manager PLN UIP Sulbagut Mimin Insani, dan Manager UPT Manado Ikhsan yang mewakili General Manager PLN UIKL Sulawesi. Rombongan di terima langsung oleh Komandan Lantamal VIII Manado, Brigjen TNI Mar. Donar Philip Rompas bersama jajarannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Lantamal VIII Manado yang sudah menerima kunjungan kami, maksud dan tujuan kedatangan kami yaitu selain ingin bersilahturahmi, kami juga ingin membuka peluang-peluang kerja sama yang mungkin bisa terjalin antara PLN dan TNI Angkatan Laut. Karena perlu diketahui juga untuk unit pelayanan kami yang tersebar di Wilayah Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo ini ada beberapa memang yang berlokasi di daerah Kepulauan,” tutur Leo Basuki.

Untuk hubungan yang baik ini, katanya, semoga dapat terus terjalin, apalagi andil dari pihak TNI ini sangat besar dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat apalagi dengan adanya beberapa proyek ketenagalistrikan yang sedang dikerjakan sekarang ini semoga semuanya bisa berjalan lancar dengan adanya sinergi PLN dan TNI Angkatan Laut.

Komandan Lantamal VIII Manado, Brigjen TNI Mar. Donar Philip Rompas menyampaikan apresiasi kepada PLN yang sudah mengagendakan kegiatan kunjungan ini.

“Suatu kebanggaan bagi kami telah dikunjungi oleh para pimpinan PLN. Kami tahu persis bahwa PLN merupakan perusahan penyedia tenaga listrik yang pada dasarnya melayani masyarakat dari desa sampai ke kota. Untuk itu kami menyebut PLN ini sebagai objek strategis dengan adanya listrik dibawah kendali dan wewenang PLN,” tutur Rompas.

Tentu ini menjadi perhatian kami dimana terkait keamanan dan ketertiban disetiap objek vital PLN, karena listrik menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat sekarang ini untuk itu perlu dijaga dan diamankan untuk semua objek vital didalamnya.

Kunjungan yang bertempat di Markas Komando Lantamal VIII Manado ini tetap dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dalam pertemuan, tetap memakai masker, dan tidak bersentuhan fisik satu dengan yang lainnya.

Senior Manager SDM dan General Affairs PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo, ditempat terpisah, menyampaikan bahwa konsen PLN Group dalam membangun Pengelolaan Stakeholders dalam komunikasi rutin baik formal dan non formal adalah untuk mewujudkan harapan PLN dan Juga harapan stakeholders, salah satu sarana komunikasinya diantaranya telah dibangun sarana 45 Group WAG Stakeholders PLN Menyapa.

Disetiap Kabupaten/Kota di 3 Provinsi, bahkan WAG Stakeholders disinergikan melalui sistem database Aplikasi Pengelolaan Stakeholders, yang akan mengirimkan Informasi setiap pukul 06.00 WITA baik tentang informasi kelistrikan dan informasi terbaru di PLN, baik ditingkat Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo. 

Kedepan tentu PLN masih akan merencanakan kunjungan kepada beberapa Stakeholder, yang memiliki keterikatan dengan PLN karena tak bisa dipungkiri keberadaan dari para Stakeholder sangat penting dalam rangka menjalankan sinergi Program PLN melistriki nusantara dimasa yang sekarang dan yang akan datang, tutupnya.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024