Manado (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengajak Karang Taruna ikut mendukung percepatan penanganan virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu.

“Kiranya Karang Taruna untuk ikut bersama-sama menjaga Sulut dan memutus mata rantai penularan COVID-19," katanya pada "Temu Karya Daerah Karang Taruna Provinsi Sulut" di Manado, Jumat (16/10).

Caranya, katanya, dengan tetap menerapkan 4M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Mari terus kita sosialisasikan dan disiplin tentang protokol kesehatan agar masyarakat tahu tentang bahaya, selain itu bersama-sama mencegah penularan COVID-19 ini,” katanya.

Fatoni menambahkan pemerintah dan forkopimda juga telah mencanangkan "Gerakan Sulut Bermasker".

Gerakan ini dimaksudkan agar penerapan protokol kesehatan bisa dilaksanakan masyarakat, terutama dalam penerapan penggunaan masker.

“Mari kita terus gelorakan 'Gerakan Sulut Bermasker' agar menggunakan masker menjadi budaya dan kebiasaan kita sehari-hari sehingga mencegah penularan COVID-19 ini,” katanya.

Pejabat eselon I Kementerian Dalam Negeri itu juga mengajak Karang Taruna menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak agar berjalan lancar dan aman COVID-19.

“Karang Taruna diharapkan berpartisipasi aktif ikut serta menyukseskan dan mendukung pilkada di Sulut, menciptakan pilkada yang aman, damai dan sehat, serta terhindar dari penularan COVID-19,” katanya.

Hadir dalam acara tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, pejabat Pemprov Sulut, Majelis Pertimbangan Karang Taruna Erlando Silangen, Kevin Lotulung, Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok, dan para pengurus serta anggota Karang Taruna.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024