Manado (ANTARA) - Polwan Polres Bitung melakukan aksi simpatik dengan membagikan air mineral dan roti secara gratis kepada para pengunjuk rasa penolakan pengesahan UU Cipta Kerja di Kantor DPRD Bitung, Sulawesi Utara, Senin.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan unjuk rasa tersebut berjalan dengan aman dan tertib.

"Informasi yang diterima dari Polres Bitung, demo tersebut berakhir pukul 13.05 WITA dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif," kata Abast.

Pihaknya mengapresiasi pelaksanaan unjuk rasa yang berjalan dengan aman dan damai.

"Saya mewakili pimpinan, mengapresiasi dan berterima kasih atas unjuk rasa yang berjalan dengan aman, tertib, dan damai,"katanya.

Aksi unjuk rasa dengan menamakan "Aliansi Bitung Memanggil" yang diikuti sekitar 200 orang, mendapat pengawalan dan pengamanan cukup ketat dari ratusan personel gabungan Polres Bitung diback up Polres Minahasa Utara dan Polda Sulut, TNI, serta Sat Pol PP.

Pihak kepolisian juga menyiagakan sejumlah kendaraan taktis seperti AWC, pengurai massa, Inafis, ambulans. Pengamanan tersebut dipimpin Kapolres Bitung AKBP F.X. Winardi Prabowo.

Massa pengunjuk rasa berkumpul di Pusat Kota Bitung, dan mulai bergerak menuju Kantor DPRD sekitar pukul 11.00 WITA, dengan menyampaikan aspirasi terkait penolakan pengesahan RUU Cipta Kerja.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024