Manado (ANTARA) - Pegawai PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado berbagi ditengah pandemi virus corona (COVID-19).

Head of Region BNI Kantor Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar, di Manado, Kamis, mengatakan kali ini Pegawai BNI Berbagi, berupa penyerahan bantuan paket pangan bagi para Porter Bandara Sam Ratulangi Manado. 

"Kegiatan ini masih dalam rangkaian Donasi Pegawai BNI dalam merayakan HUT perusahaan ke 74  tahun sebagai momentum untuk  membangkitkan semangat dan energi optimis untuk Indonesia dalam  menghadapi perubahan dan keterbatasan di era new normal,"ungkap  Koko Prawira Butar-Butar.

Selain memberikan bantuan, katanya, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Manado, ditengah situasi pandemi dan era new  normal Covid-19 yang terjadi di Indonesia, masyarakat diminta untuk menjaga kesehatan sehingga banyak yang menjatuhkan pilihan dengan berolahraga bersepeda. 

Dia mengatakan selain mendapatkan manfaat kesehatan atau transportasi, bersepeda bagi sebagian orang dapat menjadi sarana rekreasi dan saat ini bersepeda menjadi tren gaya hidup sehat masyarakat di tengah pandemi virus corona.

Bersepeda ke kantor atau biasa disebut Bike To Work (B2W) menjadi pilihan para penggiat sepeda dibanding menggunakan kendaraan bermotor. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh manajemen BNI Kantor Wilayah Manado (WMO) bersama manajemen Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (08/10) dengan tajuk “ Campaign Bike To Work (B2W) di Tengah Pandemi Covid-19 “

Selain Campaign Bike To Work (B2W) dan ikut melestarikan Pakaian Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober oleh UNESCO.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E T Gandeguai menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BNI atas kepedulian kemanusiaan ditengah situasi pandemi dan era new  normal Covid-19 melalui kegiatan BNI Berbagai bagi para Porter Bandara Sam Ratulangi Manado dan berharap sebagai momentum untuk lebih meningkatkan hubungan bisnis antara BNI dan Angkasa Pura I.

Salah satu campaign dari Bike To Work (B2W) yakni mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke tempat kerja. 

Manfaat yang kita dapat jika bersepeda ke tempat kerja, antara lain, Aspek Kesehatan bersepeda memiliki banyak manfaat kesehatan jika dilakukan secara rutin dan tepat. Aspek Lingkungan Hidup Sepeda merupakan “kendaraan” ramah lingkungan karena tidak menimbulkan emisi karbon seperti kendaraan bermotor yang mencemari udara.

Aspek Sosial Ketika kita bersepeda ke kantor otomatis kecepatan kita saat mengayuh sepeda akan lebih lambat atau lebih santai. Dalam kondisi ini tentunya kita akan lebih peka terhadap kondisi lingkungan disekitar kita. Dapat berinteraksi dengan orang lain atau membantu orang lain saat bersepeda.

Aspek Produktifitas Kerja Setiap karyawan dalam perusahaan memang dituntut untuk produktif dalam bekerja. Bersepeda ke kantor kita akan lebih semangat bekerja dan pergi ke kantor lebih pagi.

Hadir dalam acara tersebut Head of Region (HOR) BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar didampingi oleh Wakil Pemimpin Bisnis Banking Wilayah Wirawan Ari Rachmana, Wakil Pemimpin Bisnis Konsumer dan Ritel Wilayah Yusmedi Reza dan Pemimpin BNI Cabang Manado Bob Hotma Samosir dan Pemimpin KCP Bandara Samrat Robert Kewas, bersama General Manager Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus E.T. Gandeguai beserta jajaranya serta Hi-Movers BNI Wilayah Manado yang tergabung dalam Komunitas Gowes Sepeda 46CyclistWMO.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024