Manado (ANTARA) - Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, memimpin serah terima jabatan dan tradisi korps penyambutan serta pelepasan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XIII Merdeka dari Brigjen TNI Josias Mamuko kepada Kolonel CPl Saiful Rahman, di Manado, Rabu.

Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI, Nomor : Kep/757/IX/2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan pejabat Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Josias Mamuko, digantikan Kolonel Cpl Saiful Rachiman, dan selanjutnya Brigjen TNI Josias Mamuko, dimutasikan menjadi Perwira Tinggi Mabes TNI AD dalam rangka memasuki purna tugas di lingkungan TNI.

Pangdam Santos Matondang menyampaikan penghargaan dan  terima kasih yang tulus diberikan kepada Brigjen TNI Josias Mamuko yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik selama melaksanakan tugas di lingkungan Kodam XIII Merdeka.

"Kepada Brigjen TNI Josias Mamuko, saya ucapkan selamat jalan dan selamat memasuki masa purna tugas. Semoga masih tetap semangat untuk berkarya demi bangsa dan negara," kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan selamat datang kepada Kolonel Cpl Saiful Rachiman dan istri di lingkungan Kodam XIII/Merdeka serta selamat atas pengangkatan dan promosi jabatannya.

"Semoga kita bisa bersama-sama membangun Kodam XIII Merdeka dan Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka dengan energi serta semangat yang baru agar semakin efektif dan efisien ke depannya," katanya.





 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024