Manado (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) memasang stiker berisi imbauan kepada masyarakat untuk memakai masker guna mencegah penyebaran COVID-19.
 
"Stiker yang bertuliskan "Mari jo pake masker" tersebut, ditempelkan personel polisi  lalu lintas pada sejumlah angkutan umum,"kata Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, di Manado, Sabtu. 

 Penempelan stiker itu dilakukan di beberapa titik, masing-masing di Bundaran Patung Sam Ratulangi, jalan Piere Tendean dan Stadion Klabat Manado.

Dia mengatakan  pemasangan stiker tersebut, salah satu upaya Polda Sulut dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Melalui pemasangan stiker ini diharapkan masyarakat yang membacanya dapat mematuhi protokol kesehatan antara lain dengan memakai masker," katanya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast, mengatakan penempelan stiker tersebut juga dalam  mendukung "Gerakan Sejuta Masker" Polda Sulut, yang dijadwalkan pada Selasa (29/9).

"Polda Sulut dan jajaran akan membagikan masker secara serentak kepada masyarakat. Ini bukti keseriusan Polda Sulut dalam menekan penyebaran COVID-19," katanya.
Ia menambahkan, selain memakai masker, mengajak masyarakat untuk rajin mencuci tangan serta jaga jarak untuk mencegah COVID-19.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024