Sulut, Sangihe (ANTARA) - Sebanyak lima pejabat di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara,  ikut pendaftaran seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Sampai saat penutupan pendaftaran, ada lima orang pejabat yang mendaftar seleksi terbuka jabatan sekretaris daerah Sangihe," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Daerah, Steven Lawendatu di Tahuna, Rabu.

Menurut dia, kelima pendaftar Calon Sekda tersebut semuanya adalah pejabat tinggi pratama yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Sangihe.

"Lima pendaftar seleksi jabatan Sekda Sangihe, semuanya merupakan pejabat yang bertugas sebagai kepala dinas dan badan di lingkungan pemerintah kabupaten Sangihe," kata dia.

Steven Lawendatu sampai sekarang masih merahasiakan lima nama calon yang mendaftar seleksi Sekda Sangihe.

“Nantilah ketika sesudah masuk seleksi administrasi, kami akan umumkan siapa saja yang mengikuti seleksi Sekda tersebut," kata dia.

Saat ini,  kata dia, sudah dilakukan pemeriksaan berkas dan penelusuran jejak calon yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel).

"Hasil seleksi administrasi dan penelusuran jejak calon diumumkan hari ini Rabu 23 September melalui webside: www.sangihekab.go.id dan pengumuman di sekretariat kantor Bupati Sangihe," kata dia.

Calon yang lulus administrasi akan mengikuti tes kesehatan di rumah sakit Liun Kendage Tahuna pada tanggal 24 sampai dengan 25 September 2020.

"Hasil tes kesehatan dari calon akan diumumkan pada hari Senin, 28 September 2020 oleh panitia seleksi," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024