Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara meminta pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) dapat mendukung program pembangunan pemerintah di daerah itu.

"Kami berharap kepengurusan Dharma Wanita Persatuan yang baru dapat membantu pemerintah dalam menunjang pembangunan," kata Sekretaris Daerah Minahasa Tenggara David Lalandos di Ratahan, Senin.

Ia juga meminta seluruh pengurus DWP di Minahasa Tenggara dapat menjadi simbol pemersatu, khususnya di tengah-tengah masyarakat.

“Dharma Wanita juga harus rajin karena ini penting. Mereka memiliki fungsi sebagai perekat bagi sesama pejabat maupun masyarakat," katanya.

David juga meminta pengurus yang baru untuk melakukan konsolidasi organisasi sampai ke tingkat bawah.

“Jangan lelah lakukan konsolidasi, kalau perlu dua minggu sekali. Ini nantinya akan melahirkan ide-ide atau pemikiran yang baik, untuk selalu mengingatkan kepada suami,” kata dia.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Minahasa Tenggara, Lingkan Mumekh, mengatakan siap melaksanakan tugas, serta menopang kinerja suami sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Sudah menjadi kewajiban kami sebagai istri untuk mendukung suami dalam tugas. Selain itu saya percaya, di balik tanggung jawab kami sebagai pengurus DWP, dengan bimbingan Tuhan, secara bersama-sama kami akan mampu menjadi penyejuk dan pemersatu,” katanya.

Dia mengatakan dalam menjalankannya program ke depan, pengurus DWP Minahasa Tenggara akan selalu bersinergi dengan program DWP pusat maupun provinsi.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024