Minahasa Tenggara, Sulut (ANTARA) - Sebanyak 270 peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Tenggara Provinsi Sulawesi Utara berebut kursi melalui seleksi komperensi bidang (SKB) yang dilaksanakan di Kantor regional BKN Manado 19-20 September 2020.

"Ini untuk pemenuhan kebutuhan ASN di Minahasa Tenggara. Perekrutan ASN tahun ini sesuai dengan ketentuan Kemenpan, dengan mengedepankan transparansi tanpa ada pungutan atau bebas KKN,” kata Wakil Bupati Minahasa Tenggara Joke Legi di Manado, Sabtu.

Ia mengingatkan, para peserta CPNS Minahasa Tenggara yang masih mengikuti SKB agar mengupayakan yang terbaik dengan kemampuan sendiri dan tidak pernah berharap serta percaya pada oknum tak bertanggung jawab.

“Jangan percaya para calo, baik mengatasnamakan Pemkab Mitra atau pihak mana pun yang menjanjikan meloloskan dengan imbalan,” kata Joke.

Ia menuturkan, peserta CPNS yang lolos dan akan diterima nanti semua berdasarkan hasil nyata dari peserta itu sendiri dalam sejumlah tes yang sudah dilalui, sesuai bidang masing-masing.

“Yang akan diterima menjadi CPNS merupakan peserta terbaik berdasarkan hasil terbaik yang dimiliki. Saya menjamin seleksi ini bebas titipan,” tandasnya.

Kegiatan tes ini sesuai petunjuk teknis dan jadwal pelaksanaan SKB, sebagaimana pengumuman bernomor 40/PAN/CPNS-MT/2020, digelar dalam empat sesi selama dua hari.

Pelaksanaan SKB tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaja Legi dan turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Ketua Panitia), David Lalandos, Asisten Satu, Jani Rolos, Asisten Dua, Joutje Wawointana, Asisten Tiga, Frits Mokorimban, Inspektorat, Marie Makalow, Kepala satpol-PP, Jhony Kolinug, dan Kepala Dinas Pendidikan, Ascke Benu, dan Kepala BKPSDM Rine Komansilan.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024