Manado (ANTARA) - Bawaslu Sulawesi Utara (Sulut), terus memberikan dukungan dan penguatan, serta mengingatkan jajarannya di wilayah-wilayah setempat terutama di kepulauan untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan regulasi dan kewenangan yang dimiliki. 

Pimpinan Bawaslu sulut Supriyadi pangeran SH MH mengunjungi wilayah Kabupaten  Kepulauan Sitaro, dan bertemu serta mendengarkan dan juga melihat bagaimana kondisi jajarannya di pulau Tagulandang. 

"Kabupaten Sitaro memiliki sejumlah kepulauan, dan Tagulandang adalah salah satu yang memiliki jumlah penduduk cukup banyak, maka saya bersama jajaran mengunjungi panwascam dan Panwaslur di pulau tersebut," kata Pangellu.  Komisioner Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu, SH, MH di Tagulandang (1)
Di Pulau Mandolokang, sebutan untuk Tagulandang, mantan Ketua Panwaslu Talaud itu, mendengarkan keluhan serta masukan dari jajarannya di pulau tersebut dan memberikan dukungan, sekaligus motivasi bagi mereka dalam bekerja melaksanakan pengawasan selama tahapan Pilkada. 

"Kami juga bertanya bagaimana kondisi serta tantangan dan hambatan apa yang dialami para pengawas, selama melaksanakan tugas-tugas pengawasan dalam tahapan Pilkada itu, dan saling memberikan motivasi serta solusi yang harus dilaksanakan supaya tetap bisa bekerja dengan maksimal,"  katanya. 

Pangellu mengakui kondisi di Kabupaten Kepulauan Sitaro, jauh lebih sulit dibandingkan dengan wilayah daratan, di  Sulawesi karena untuk bekerja mereka harus berkeliling Pulau bahkan ada yang harus menyeberang lautan sehingga menjadi perhatian dari Bawaslu Sulut. 
  Komisioner Bawaslu Sulut, Supriyadi Pangellu, SH, MH di Tagulandang (81) Karena katanya, pihaknya memberikan penguatan dan mendorong para panwas untuk bekerja sesuai dengan regulasi dan juga kewenangan yang dimiliki. 

"Lakukan saja tugas sesuai dengan kewenangan yang diberikan oleh regulasi, maka semua akan berjalan dengan lancar, jika ada hal-hal yang harus ditindak silakan ditindaklanjuti dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan," katanya. ***

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024