Manado (ANTARA) - Pemandangan menarik terlihat dalam sosialisasi yang dilaksanakan KPU Manado, di Sintesa Peninsula hotel, Kamis siang. 

Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali kota dan Wakil wali kota Manado, usungan Nasdem-Perindo dan PSI, Prof. Dr. Paula Runtuwene dan Dr. Harley AB Mangindaan, hadir dalam sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tahapan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Manado. 

Sejak awal sosialiasi, pasangan yang akrab disapa PAHAM yang didampingi LO dan partai pengusung, mendengarkan semua penjelasan pemateri yang berasal dari KPU, Bawaslu maupun pemerintah. 

Ibu Paula dan Bang Aie, sapaan akrab keduanya, menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang hadir dalam sosialiasi yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan di Manado. 

LO pasangan Paham, Ronald J Salendu, SE, yang ditanyai mengenai kehadiran keduanya, menjelaskan, bahwa mereka hadir sebagai peserta untuk mendengarkan penjelasan KPU tentang berbagai aturan yang harus dipatuhi selama tahapan Pilkada. 

"Itu juga adalah bukti penghargaan keduanya kepada lembaga penyelenggara pemilihan kepala daerah, yakni KPU karena mengundang mereka, ini adalah kali kedua, saat penyerahan hasil verifikasi, mereka juga datang, dan waktu itupun hanya keduanya pada hari itu," kata Salendu. 

Dia mengakui memang ada LO yang mendapat tugas dari Parpol untuk menghadiri berbagai acara yang dilaksanakan oleh KPU, tetapi pasangan Ibu Paula dan Bang Aie, tetap mau datang mendengarkan penjelasan. 

"Mereka tidak mau melewatkan momen yang dilaksanakan KPU, supaya tidak melewatkan penjelasan tentang berbagai aturan yang harus dipatuhi, jadi selalu hadir," kata anggota DPRD Manado periode 2000-2014 itu. ***
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024