Sulut, Sangihe (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara terus bekerja sekalipun di saat pandemi COVID-19, sehingga mendapat apresiasi dari pemerintah pusat

Di saat COVID-19 melanda negara ini, pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan langsung dengan Filipina tersebut terus  bekerja, sehingga mendapat dua penghargaan yang diterima Bupati Jabes Gaghana bersama ketua TP PKK, Hermin Ririswati Gaghana Katamsi.

Dua penghargaan tersebut adalah 'Manggala Karya Kencana' yang diterima oleh Hermin Ririswari Gaghana Katamsi, istri dari Jabes Gaghana selaku ketua TP PKK, dan piagam penghargaan dari Pt PLN Sulutenggo kepada Pemerintah kabupaten Sangihe.
  Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, Ketua TP PKK Sangihe menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (1)
'Manggala Karya Kencana' adalah penghargaan di bidang BKKBN yang diserahkan Inspektur Wilayah 1 BKKBN Pusat, M.V.C. Widanarto diterima langsung oleh Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, di Manado.

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Bangga Kencana.

"Ini adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada figur yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program Bangga Kencana," kata Nantingkase, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Istri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana merupakan satu-satunya penerima penghargaan Manggala Karya Kencana di Sulawesi Utara.

Melalui penghargaan ini, pemerintah pusat melihat bahwa pemerintah Kabupaten Sangihe di bawa kepemimpinan Jabes Gaghana terus bekerja di tengah pandemi COVID-19.

"Ini merupakan pengakuan dari pemerintah pusat bahwa pemerintah Kabupaten Sangihe terus bekerja dan berkarya untuk kemajuan Kabupaten," kata Nantingkaseh.
  Hermin Ririswati Gaghana Katamsi, menerima penghargaan 'Manggala Karya Kencana' (1)
Sementara itu, Jabes Ezar Gaghana, selaku Bupati Kepulauan Sangihe, menerima piagam penghargaan dari PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggah dan Gorontalo (Suluttenggo).

"Piagam penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe atas ketepatan waktu membayar tagihan listrik setiap bulan," kata Franky Nantingkase.

Penganugerahan piagam yang diterima Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana melalui video confrensi, bertepatan dengan pelaksanaan kegiatan hari pelanggan nasional.
  Piagam penghargaan dari PLN untuk pemerintah Kabupaten Sangihe (1)
Manager Bagian KSA PT PLN UP3 Tahuna Akbar Akili menjelaskan, serangkaian dengan pelaksanaan kegiatan hari pelanggan nasional, Manajement PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo memberikan piagam penghargaan sebagai apresiasi atas komitmen dan konsistensi terkait ketepatan waktu pembayaran tagihan listrik setiap bulan.

"PLN sekaligus ingin mendengarkan harapan dan apresiasi dari para pelanggan atau stakeholder terkait pelayanan PLN," kata dia.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Franky Nantingkaseh, memberikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan ini.

“Penghargaan ini merupakan wujud dari semangat 'Sangihe Bekerja' dan bentuk sinergitas yang terus dibangun bersama PT PLN," kata dia.


  Vidcon penerimaan piagam penghargaan dari PLN untuk pemerintah Kabupaten Sangihe (1) Pemerintah kabupaten perlu memberikan contoh kepada masyarakat dalam mewujudkan tanggungjawab sebagai pelanggan PLN.

"Pemerintah kabupaten memberikan contoh kepada masyarakat agar tepat waktu melakukan pembayaran tagihan PLN setiap bulan sehingga pelayanan di bidang kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe terus meningkat,” kata Nantingkaseh.

Penghargaan peringkat tiga lomba inovasi gerakan cegah putus pakai kontrasepsi masa pandemi covid-19 kategori jumlah pasangan usia subur di atas 25 ribu se Propinsi Sulawesi Utara Tahun 2020 juga diterima Kabupaten Sangihe.

"Penghargaan ini diterima oleh Kepala Dinas PPKB Kabupaten Kepulauan Sangihe Z. Harikatang," kata Nantingkaseh. (ADVETORIAL).



Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024