Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandou mengatakan pemerintah daerah itu berkomitmen terus memperkuat kerja sama dengan pemerintah Filipina.

"Kami memberikan apresiasi atas kerja sama bilateral Sulut dengan Filipina selama ini," ujar Wagub Steven saat menerima kunjungan Konjen Filipina Oscar Orcine di Manado, Rabu.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, kata dia, memberikan penghormatan atas kerja sama dan berterima kasih atas dukungan Konjen Filipina selama ini.

“Sejak bertemu di tahun 2015, Konjen selalu menjaga hubungan baik dengan Pemprov Sulut,” katanya.

Wagub Steven menambahkan pemerintah provinsi ujung utara Sulawesi itu akan terus memperkuat kerja sama yang sudah terbangun dengan Filipina.

“Pemprov punya agenda ke depan membangun kerja sama yang lebih baik antara Manado dengan Filipina,” katanya.

Kunjungan kehormatan Oscar Orcine ke Pemprov Sulut untuk menyampaikan masa tugasnya sebagai Konjen Filipina di Manado telah selesai.

Ia mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemprov Sulut selama dirinya bertugas sekaligus mengajak Gubernur Olly dan Wagub Kandouw mengunjungi Filipina.

“Konjen akan terus berkolaborasi untuk menunjang program kerja sama Sulut dengan Pemerintah Filipina atau kota-kota di Filipina,” katanya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024