Manado (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menyerap aspirasi masyarakat di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa pascareses DPRD setempat.

"Kami memberikan apresiasi kinerja DPRD Sulut yang selalu mengutamakan aspirasi masyarakat untuk kemajuan Sulut di berbagai sektor," sebut Wagub Steven pada paripurna penutupan masa sidang kedua dan pembukaan masa sidang ke ketiga serta hasil reses kedua di Manado, Rabu.

Dari ratusan aspirasi yang dijaring para legislator di enam daerah pemilihan, masalah infrastruktur menjadi keluhan masyarakat.

Di antaranya pembangunan infrastruktur DAS Tondano, pembangunan jalan di daerah kepulauan, layanan PLN hingga tambatan perahu nelayan.

“Dapil I (Kota Manado) menyampaikan aspirasi soal infrastruktur DAS Tondano, ada juga tambatan perahu nelayan, termasuk layanan PLN. Semuanya akan masuk jadi catatan tim anggaran pemda," ujar Wagub.

Dapil II (Minut-Bitung), kata Wagub menyampaikan aspirasi terkait akses jalan pinggiran jalan tol serta persoalan banjir karena jalan tol.

Wagub memastikan persoalan tersebut akan dikoordinasikan dengan PT Jasamarga Manado-Bitung.

Begitupun aspirasi masyarakat di Dapil III (Nusa Utara) terkait dengan pembangunan akses jalan, Wagub mengatakan setiap tahunnya selalu dianggarkan pemerintah provinsi.

"Semua daerah diberikan proporsi terkait infrastruktur. Tidak pernah menganaktirikan daerah tertentu. Bahkan khusus Nusa Utara (daerah kepulauan) bisa dijamin Ketua TAPD Pak Edwin Silangen, tidak akan melupakan Nusa Utara. Semua aspirasi akan kita elaborasi,” ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024