Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, menyerahkan ratusan sertifikat tanah dan kali ini bagi masyarakat  di Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa. 

Gubernur Dondokambey di Manado, Selasa mengatakan bantuan
yang diberikan ini kiranya dapat digunakan untuk mendorong pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan bisa jadi modal kerja. 

“Manfaatkanlah apa yang diberikan pak Presiden 1Joko Widodo,” ujar Gubernur.

Dia menambahkan bantuan ini menjadi bukti nyata pemerintah selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Bupati Minahasa, Dr Royke Octavian Roring mengatakan ada sebanyak 250 warga Kecamatan Tombariri yang menerima Sertifikat PTSL tersebut sebelumnya juga sudah diberikan di Kecamatan Tombariri Timur. 

Karenanya pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyampaikan banyak terima kasih atas segala perhatian gubernur buat kepentingan daerah dan masyarakat Minahasa.

Selain itu dijelaskan bupati, bahwa Desa Tambala yang menjadi lokasi penyerahan sertifikat itu merupakan salah satu desa percontohan dalam kerukunan. 

“Di sini semua agama ada dan hidup dengan rukun,” katanya mengakhiri sambutan sambil menyatakan doa dan mendukung Gubernur Olly Dondokambey untuk melanjutkan program pembangunan ke depan.

Turut hadir Kepala BPN Minahasa, Alex Wowiling, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa, Hendrik Kaunang, Kepala Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP, Camat Tombariri Davidson Suluh, Camat Mandolang Arthur Palilingan, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Hukum Tua se-Kecamatan Tombariri.

Bupati Minahasa, Dr Royke Octavian Roring, bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey,  mendampingi Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, SE dan Forkopimda saat menyerahkan Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Tambala Kecamatan Mandolang. 

Penyerahan program bantuan Presiden Joko Widodo itu turut dihadiri Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Santos Gunawan, Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Polisi Panca Putra Simanjuntak, Danlantanal VIII, Brigjen TNI Marinir Donar Philip Rompas, Danlanud Sri Kolonel Pnb Abram R. A, Tumanduk, Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024