Minahasa Tenggara (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara makin gencar melakukan sosialisasi kesehatan kepada masyarakat, termasuk kelompok warga lanjut usia (Lansia) yang dianggap rentan terpapar COVID-19.

"Kami bekerja sama dengan sejumlah kelurahan di Minahasa Tenggara, melakukan sosialisasi kesehatan bagi para Lansia, secara khusus berkaitan dengan penyebaran virus COVID-19," kata Kepala Dinkes Minahasa Tenggara Helnin Ratuliu di Ratahan, Sabtu.

Ia mengungkapkan, salah satu yang menjadi penyampaian pokok dalam sosialisasi tersebut yakni, meminta semua masyarakat yang lanjut usia (Lansia) untuk terus menjaga atau melakukan penanganan kesehatan yang tepat.
"COVID-19 memang harus diwaspadai, tapi para Lansia jangan takut untuk berobat ke dokter, atau Puskesmas," katanya.

Selain itu menurut Helni, sangat penting bagi Lansia tersebut mengetahui gejala yang terjadi jika terpapar virus COVID-19.

"Kami dari dinas melalui Puskesmas secara rutin terus melakukan sosialisasi, khususnya terkait dengan COVID-19. Jika ada gejala segera memeriksakan diri ke Puskesmas," jelasnya.

Selain itu ia berharap para Lansia ini tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

"Untuk mencegah terjadinya penyebaran, maka kami sangat berharap seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena itu hal yang sangat penting," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024