Manado (ANTARA) - PLN Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah (Pemda) yang membayar tagihan listrik tepat waktu.

"Masih dalam semarak Hari Pelanggan Nasional tahun 2020, PLN memberikan piagam penghargaan kepada tujuh Pemda yang tersebar di wilayah kerja PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, " kata General Manager PLN UIW Suluttenggo, Leo Basuki, di Manado, Sabtu.

Sebanyak 34 kabupaten/ kota di seluruh wilayah kerja PLN Suluttenggo mendapat apresiasi karena telah  mendukung PLN dalam pelunasan rekening tagihan listrik tepat waktu setiap bulannya.

Piagam penghargaan pelunasan tagihan listrik tepat waktu diberikan kepada Pemda  Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Morowali, Kabupaten Gorontalo Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Tolitoli, dan Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Kami ingin memberikan apresiasi kepada pelanggan kami, pemerintah daerah kabupaten/kota sebagai stakeholder kunci yang memiliki komitmen dan konsistensi pembayaran tagihan listrik tepat waktu," katanya. 

Semoga bisa diteladani oleh masyarakat, katanya, sehingga dengan semakin cepatnya pembayaran tagihan listrik, tentu akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di masa sulit ini.

Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap, menyampaikan  apresiasinya PLN selalu memberikan pelayanan yang super prima, di mana apabila terjadi gangguan, secepat mungkin bisa teratasi. 

"Hidup ini hanya dua, gelap dan terang, kita membutuhkan PLN untuk memberikan terang. Untuk bekerja kita juga memerlukan listrik. Oleh karena itu saya sampaikan kepada rekan-rekan pemerintah, anggaran listrik direncanakan sebaik-baiknya," katanya. 

Bupati Kepulaan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, mengatakan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan PLN dalam melistriki penambahan rasio elektrifikasi dibeberapa kesempatan lalu melalui CSR Penyambungan Listrik Gratis.

"Kami juga menyampaikan terimakasih untuk perhatian kepada kami, Kabupaten yang senantiasa membayar lsitrik tepat waktu, semoga pelayanan PLN kedepan semakin baik," ujar Jabes Ezar.
.
Sebaliknya, PLN juga siap memberikan kontribusi yang nyata untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo. Dengan adanya jangkauan listrik ke daerah-daerah tentunya akan meningkatkan kemakmuran masyarakat dan kemajuan daerah. 

PLN berharap ke depannya tidak hanya memenuhi kebutuhan masyarakat, namun juga harapan masyarakat sebagai pelanggan PLN. Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam, yang bisa diakses melalui telepon, website, media sosial, atau aplikasi smartphone.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024