Manado (ANTARA) - Bupati Minahasa, Dr Royke Octavian Roring, mengharapkan Universitas Manado (Unima) memberikan peran penting dalam dunia pendidikan di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami mengapresiasi Unima karena sudah banyak memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dan rakyat Kabupaten Minahasa," kata Royke di Tondano, Jumat.

"Ke depan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa perlu terus ditingkatkan sehingga Unima dan rakyat Minahasa makin maju," kata Bupati Roring.

Dia mengatakan, kerja sama dengan Unima ini bukan hanya dalam bidang pendidikan tapi di semua bidang sebab peran universitas itu luas cakupannya.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa, saya pribadi dan keluarga bersama bapak Wakil Bupati dan keluarga menyampaikan selamat semoga Unima akan semakin maju," kata bupati.

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, dr Liesje G L Punuh, juga menyampaikan selamat dan sukses kepada Rektor Unima, dengan harapan semoga Unima akan senantiasa diwarnai dengan prestasi sehingga mampu menghasilkan SDM unggul dengan terobosan cerdas dan strategis.

Rektor Unima Deitje Katuuk mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berjanji akan memberikan yang terbaik dalam membangun Unima dengan semangat Mapalus. "Untuk masa depan Unima yang lebih baik," katanya.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024