Sulut, Sangihe (ANTARA) - Tiga pimpinan TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, secara bersama-sama membagikan masker gratis kepada masyarakat di kota Tahuna, Kamis.

"Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo bersama Dandim 1301 Sangihe, Letkol Inf. Rahmad Christato serta Komandan Pangkalan Angkatan Laut Tahuna Letkol Laut (P) Julis Andreas Lorentius, membagikan masker gratis kepada warga di kota Tahuna," kata Humas Polres Kepulauan Sangihe, Iptu Jacub Sedu di Tahuna, Kamis.

Menurut dia, pembagian masker gratis dilaksanakan mulai pukul 10.30 Wita bertempat di pusat perbelanjaan dan pertokoan serta pasar tradisional Towo'e Tahuna.

Kegiatan ini, kata Sedu, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dan POLRI terhadap upaya pencegahan penularan COVID-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Ini merupakan salah satu kepedulian jajaran TNI dan Polri yang ada di Sangihe terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19 di era normal baru saat ini," kata dia.

Dengan pembagian masker gratis ini, kata dia, sekaligus merupakan bentuk kampanye pakai masker secara serentak di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan kegiatan ini pula kata dia, TNI dan Polri di Kabupaten Sangihe mengajak masyarakat agar membiasakan diri untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"TNI dan Polri di Sangihe mengajak masyarakat agar selalu memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah," kata dia.

Dia mengatakan, masker yang disiapkan untuk dibagi secara gratis kepada masyarakat sejumlah 1.000 lembar.

"Kami menyiapkan masker sebanyak 1.000 lembar untuk dibagi secara gratis kepada masyarakat," kata dia.


Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024