Sulut, Sangihe (ANTARA) - Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo, Selasa memimpin upacara serah terima jabatan Kabag Ops dari Kompol Will G. Janis kepada Kompol M. Sabri Suma bertempat di aula Bhayangkara Polres Sangihe, Selasa.

Serah terima jabatan Kabag Ops, berdasarkan Keputusan Kapolda Sulut Nomor : Kep/555/VIII/2020 tgl 24-8-2020 dan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : ST/746/VIII/Kep/2020 tgl 25-8-2029 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira serta mutasi Bintara di lingkungan Polda Sulut.

Acara serah terima dihadiri oleh Waka Polres Kompol Ferry Manoppo, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan perwira serta perwakilan bintara dari Bagian Ops Polres Kepulauan Sangihe.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan bahwa mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal biasa, namun sangat penting untuk selalu dilakukan dalam rangka penyegaran.

"Serah terima jabatan di lingkungan Polri mencerminkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personil, serta merupakan konsekuensi dari tuntutan Reformasi menuju Polri yg Profesiaonal, Modern dan terpercaya," kata Kapolres.

Disadari kata Kapolres, serah terima jabatan saat ini dilaksanakan pada saat jajaran Polri di Sangihe masih menghadapi kegiatan Operasi Aman Nusa II Penanganan COVID-19 tahun 2020 tentang percepatan dan antisipasi dampak wabah COVID-19 serta mulai memasuki tahapan Operasi Mantap Praja 2020 tentang Pemilu serentak 2020.

"Hal ini menjadi perhatian semua jajaran Polri di Polres Sangihe dengan didukung kesiapan anggota serta tanggungjawab terhadap tugas yg diemban untuk menyikapi tuntutan tugas di atas," kata dia.

Kabag Ops yang baru kata Kapolres, kiranya tetap lebih memiliki andil dalam pelaksanaan tugas serta kegiatan Polri di Sangihe.

"Kabag Ops agar memiliki andil dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan Polri di Kabupaten Kepulauan Sangihe sebagai daerah kepulauan yang ada di perbatasan," kata Kapolres.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024