Manado (ANTARA) - Komandan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-74 Jalasenastri  menjadi momentum memantapkan tekad untuk kemajuan organisasi.

"Peringatan itu tidak hanya sekedar acara serimonial saja, namun bagaimana ini dapat dijadikan sebagai refleksi diri sekaligus memantapkan tekad dan langkah bagi kemajuan Jalasenastri melalui berbagai program yang telah direncanakan," kata Danlantamal, pada peringatan HUT ke-74 Jalasenastri, di Manado, Senin.

Danlantamal mengatakan peringatan HUT Jalasenastri pada hakikatnya mempunyai makna penting.

Disamping sebagai ungkapan rasa syukur,  juga merupakan tekad dan semangat anggota Jalasenastri untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur yang ada sejak pendirian organisasi Jalasenastri.

Untuk itu, perlu terus dipelihara dan dikembangkan suasana kerja organisasi yang kondusif, dengan dilandasi rasa saling menghormati dan menghargai, saling mempercayai, serta komunikasi yang penuh keterbukaan, kekeluargaan dan keakraban.

"Sehingga seluruh anggota Jalasenastri dapat memberikan peran bagi kepentingan organisasi," kata Danantamal.

Pada peringatan tersebut dilaksanakan pemotongan tumpeng dan kue dilakukan Pembina Korcab VIII DJA II  Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Korcab VIII DJA II Rita Donar Rompas sebagai tanda ucapan syukur, selanjutnya diserahkan kepada anggota Jalasenastri termuda dan tertua.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Markas Komando Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru Paal Dua, Manado, juga diikuti secara daring oleh Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Lanal Gorontalo, Cabang 5 Lanal Tahuna, Cabang 6 Lanal Tolitoli dan Cabang 7 Lanal Melonguane.

Hadir pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Endra Sulistiyono Wakil Ketua Korcab VIII DJA II Amelia Endra Sulistiyono, Para Asisten Danlantamal VIII, Dandenma Lantamal VIII, Ketua Cabang 7 Puspenerbal, Ketua Ranting E Pasmar I Yonmarhanlan VIII dan Pengurus Yayasan Hang Tuah serta Pengurus Korcab VIII DJA II.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024