Manado (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara dan Gorontalo (BSG) mendukung program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam mendorong sektor riil saat pandemi virus corona (COVID-19).

"Untuk itu, BSG masuk dalam menggerakkan sektor riil hingga pelosok desa, sehingga pemerataan kesejahteraan di daerah tersebut tercapai," kata Direktur Operasional BSG Welan Palilingan di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan bahwa untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah yang selama ini setia menggunakan jasa layanan Bank SulutGo di Kabupaten Minahasa Tenggara, Bank SulutGo kini hadir dan siap melaksanakan pelayanan dengan berlokasi di Desa Tombatu Dua Kecamatan Tombatu Utara Kabupaten Minahasa Tenggara.

Welan menjelaskan maksud dan tujuan peningkatan status tersebut yakni mendukung program-program pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam upaya mewujudkan visi "Mitra yang berdaulat, berdikari dan berkepribadian".

Hal ini merupakan wujud kepedulian Bank SulutGo terhadap kebutuhan masyarakat di Kabupaten Minahasa Tenggara dan sekitarnya khususnya para nasabah pengguna jasa layanan Bank SulutGo, selain itu juga sebagai penggerak sektor riil di daerah Tombatu melalui produk dan jasa Bank SulutGo.

Wakil Bupati Minahasa Tenggara Jesaya Joke Legi menyambut baik pembukaan kantor kas di Desa Tombatu dan berharap keberadaan Bank SulutGo KK Tombatu akan selalu menjadi bank yang sehat dan mampu memberikan dampak positif untuk mendorong aktifitas masyarakat dengan meningkatkan pembiayaan khususnya dalam rangka pengembangan dan peningkatan potensi UMKM di Desa Tombatu

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Mitra Drs. Jesaya Joke Legi, Direktur Operasional BSG Welan Palilingan, Pemimpin Divisi (PimDiv) PB Hanny Kaloh, PimDiv JDL Esthy Danakusumah, Pimdiv Corsec Jane Rombepajung, Kepala Cabang Ratahan Novi Kilanta dan para aparat desa Tombatu.
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024