Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa  mengatakan Brimob merupakan pasukan kepolisian terdepan, karena itu kehadirannya perlu terus didukung baik personel, peralatan maupun fasilitas yang memadai.

"Brimob merupakan pasukan terdepan sekaligus pasukan terakhir. Bukan cuma keringat, darah, bila perlu tulang-tulang mereka pun, mereka sumbangkan untuk menjaga dan membela Ibu Pertiwi, Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Kapolda pada peletakan batu pertama pembangunan Mako Brimob Polda Sulut di Paniki Mapanget Manado, Kamis.

Ia menambahkan Brimob pasukan yang sangat dibanggakan, pergerakannya cepat yang tanpa pamrih dan kuat walaupun kecil. 

Pembangunan Markas Komando (Mako) Brimob Polda ini diharapkan akan menambah semangat personel dalam memberikan pengabdian dalam menjaga keamanan.

Dengan adanya pembangunan ini, agar Brimob terus berkarya, tetap semangat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Pembangunan Mako Brimob ini direncanakan dilaksanakan selama sepuluh bulan, dan tahun depan 2021 sudah jadi," katanya.

Sebelum dilaksanakan di Mako Brimob, Kapolda juga telah melakukan peletakan  batu pertama pembangunan ruang kelas Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut di Karombasan Manado.
Kedua gedung, yang dibangun itu merupakan hibah pembangunan fasilitas  kantor dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).



 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024