Manado (ANTARA) - Para legislator di DPRD Manado ingatkan  beramai-ramai angkat bicara meluruskan tentang bantuan sosial safety net, kepada masyarakat, serta mengingatkan  pemerintah di tingkatan  bawah, soal itu.

"Kami harus mengingatkan bahwa bantuan social safety net itu dianggarkan dalam APBD itu, berasal anggaran  yang digeser dari sejumlah program pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak COVID-19," kata personel komisi I Jeane Lalujan, di Manado. 

Dia mengingatkan itu merupakan bantuan pemerintah ah bukan milik pribadi atau golongan sehingga tidak boleh digunakan untuk maksud-maksud tertentu. 

Srikandi PDIP Manado itu mengatakan kan pemerintah harus bisa menjelaskan secara terbuka kepada masyarakat asal muasal dana untuk program social safety net tersebut. 

Sebab menurutnya, selama ini masyarakat menunggu-nunggu bantuan yang dijanjikan pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

Di sisi lain, dia mengakui dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu masyarakat yang selama ini di masa pandemi COVID-19 hampir tidak bisa melakukan apa-apa, dan sangat terpuruk bisa terbantu dan bisa bertahan dari serangan wabah yang mendunia itu. 

"Tetapi jangan sampai disalahgunakan, karena bisa berdampak negatif terhadap kehidupan bermasyarakat di kota Manado," katanya

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024