Manado (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara Sulawesi Tengah Gorontalo (Suluttenggo) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dalam upaya mendukung tenaga medis garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

"Adapun alokasi bantuan dari program CSR (Corporate Social Responsibility) PLN Peduli terdiri dari beberapa peralatan medis, di antaranya kacamata, masker, pelindung wajah, sarung tangan, sepatu dan baju hamzat untuk tenaga medis," kata Manager PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Gorontalo Supriyadi, di Manado, Jumat.

Dia mengatakan bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan partisipasi aktif PLN untuk mendukung tenaga medis dalam menangani pandemi COVID-19 ini.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki, dari tempat yang berbeda menyampaikan bahwa pemberian APD tersebut merupakan kegiatan promotif preventif sekaligus sinergi dengan pihak stakeholder melalui Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Ini juga merupakan bentuk dukungan langsung kepada tenaga kesehatan dalam melindungi diri saat menjalankan tugas, terutama yang berhubungan dengan pasien yang terindikasi terpapar COVID-19, tambah Leo.

Senior Manager SDM dan General Affairs PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Galih Chrissetyo dengan Total Bantuan APD 75 set senilai Rp60 juta yang dikhususkan untuk APD yang sebelumnya PLN telah menyerahkan hand washer 10 unit senilai Rp50 juta dimana bantuan tersebut merupakan komitmen PLN dalam mendukung penanggulangan COVID-19.

Selain di Gorontalo, juga akan dilaksanakan di Sulut, dan Sulteng dalam waktu dekat, dengan menggandeng Stakeholders di tingkat provinsi, hal ini adalah bagian komitmen PLN melalui Program PLN Peduli untuk ikut dalam menanggulangi Pandemi COVID-19.

Hal ini tentunya selaras, dengan komitmen menyukseskan CSR PLN PEDULI yang berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG's). Kami akan berkoordinasi dengan Senior Manager Keuangan, Oky Zulsjahmi dan Senior Manager Niaga, Fintje Lumembang dimana fokus pengelolaan Anggaran CSR kedepannya salah satunya berkorelasi dengan juga kinerja operasional yang berhubungan dengan penjualan tenaga listrik dengan bantuan kepada masyarakat, Ujar Galih.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Ibu Misranda E.U. Nalole, mengatakan sangat mengapresiasi PLN karena telah peduli akan tenaga medis dan juga garda terdepan dalam menghadapi COVID-19.

“Terima kasih atas perhatiannya, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat, khususnya kepada tim medis kita, nantinya bantuan ini akan distribusikan ke pihak rumah sakit yang tersebar di Provinsi Gorontalo," ujarnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024