Manado (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) kepada Bawaslu kabupaten/kota dalam rangka pembinaan SDM Panwaslu kelurahan/desa untuk pemilihan gubernur, bupati, dan wali kota tahun 2020.

Ketua Bawaslu Sulut Hewyn Malonda, di Manado, Rabu, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan agar Bawaslu kabupaten/kota mampu memberikan bimbingan teknis guna meningkatkan kapasitas Panwaslu kelurahan/desa dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan di wilayah kelurahan/desa dalam tahapan Pilkada tahun 2020.

"Berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik walaupun dilaksanakan di tengah-tengah pandemi COVID-19," katanya.

Ia menambahkan kepada peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti jalannya kegiatan sampai dengan selesai guna membekali setiap jajaran SDM dari pengawas tingkat kecamatan sampai pengawas ditingkat kelurahan/desa dan mengajak peserta Bawaslu kabupaten/kota menjadwalkan kegiatan bimbingan teknis untuk Panwaslu kelurahan/desa dan Panwaslu kecamatan serta penyusunan anggaran yang dibutuhkan dalam melaksanakan kegiatan baik yang akan dilaksanakan secara tatap muka ataupun lewat via daring.

Pada kegiatan itu menghadirkan akademisi Universitas Negeri Manado Dr. Ferol Warouw dan Dr. Victory Rotty untuk memberikan materi terkait dengan pemantapan perencanaan bimbingan teknis kepada Panwaslu kelurahan/desa di Sulut.


 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024