Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas saat melakukan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo meminta seluruh prajurit memelihara kemampuan alat utama sistem senjata (Alutsista)

Danlantamal pada kegiatan itu melakukan tatap muka dengan seluruh Prajurit serta ibu-ibu Jalasenastri Cabang 6 Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II, di Markas Komando Lanal Gorontalo, sebagaimana siaran pers Dinas Penerangan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII diterima, Kamis. 

Danlantamal pada saat itu memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Lanal Gorontalo agar dapat melaksanakan tugasnya dengan lebih optimal selain pemeliharaan kemampuan unsur-unsur kekuatan Alutsista juga  pengembangan potensi maritim untuk menjadi kekuatan pertahanan negara di laut.

Secara proporsional Lanal juga memiliki tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel.

Danlantamal juga berharap di masa pandemi COVID-19 serta menuju new normal setiap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanal Gorontalo dapat segera menyesuaikan diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan. Upayakan mengurangi dan menjauhi kegiatan yang menimbulkan kerumunan masa, tetapi tetap produktif dalam melaksanakan tugas pokok Lanal Gorontalo.

Pada saat tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II Rita Donar Rompas menyerahkan paket kesehatan yang berisi masker, hand sanitizer dan vitamin kepada perwakilan prajurit Lanal Gorontalo.

Dalam kunjungan itu,  Danlantamal didampingi Danlanal Gorontalo Letkol Laut (P) Sayid Hasan Hutagalung sekaligus melakukan  peninjauan mulai ruang perkantoran Lanal Gorontalo, rumah susun prajurit sampai dengan lahan yang dipersiapkan untuk dijadikan lapangan tembak.




 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024