Manado (ANTARA) - Balai Besar Pwngawasan Obat dan Manado (BBPOM), Manado,  menyosialisasi sekaligus meluncurkan, layanan inovasi  publik secara daring "Simpel Sampel". 

"Kami menggelar sosialisasi sekaligus meluncurkan penerapan  Simpel Sampel (Sistem Pelayanan Digital Pengujian Sampel Eksternal Berbasis Online), kepada 
kata Kepala BBPOM Manado, Dra. Sandra Linthin, M.Kes, di Manado. 

Sosialisasi  tersebut, diikuti oleh seluruh user terkait di BBPOM di Manado, meliputi Kepala Bidang Pengujian, Kepala Seksi Pengujian, Penyelia Pengujian, Admin Sampel, Kepala Subbag PE dan Pokja Mutu Laboratorium selaku pengampu pelaksanaan sistem manajemen mutu

Dia mengatakan, program tersebut sudah diluncurkan Rabu oleh tim TI, dan diharapkan bisa diketahui masyarakat luas, sehingga membantu masyarakat umum.

"Harapan kami tentu saja, agar masyarakat luas bisa mengerti dan memahami tentang hal tersebut, sehingga bisa membantu saat melakukan proses administrasi pengujian sampel di BBPOM Manado, " katanya. 

Dia menambahkan, saat meluncurkan dan melakukan sosialisasi, tim TI dari BBPOM juga sudah menjelaskan tentang simpel sampel tersebut, terutama juga kepada jajaran BPOM Manado. 

Dengan demikian katanya, maka para pejabat di lingkungan BBPOM Manado, juga memahami dengan benar tentang simpel sampel. 

 Untuk pelayanan pengujian eksternal sudah bisa diakses melalui simpel.bpommanado.id mulai 23 Juli 2020., oleh khalayak luas, jadi masyarakat di Sulawesi Utara tidak perlu kuatir untuk  melakukan  pengujian  nantinya. 

"Kami melayani sepenuh hati, karena kepuasan masyarakat adalah prioritas BBPOM," katanya. .***






 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024