Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memastikan rotasi dan didefenitifkan tujuh pejabat pemerintah provinsi telah direkomendasikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Mendagri.

"Pelantikan yang digelar ini sudah berdasarkan rekomendasi KASN dan Mendagri," sebut Gubernur Olly saat melantik tujuh pejabat eselon dua di Manado, Rabu.

Sebelum dilantik, kata dia, pejabat tinggi Pratama itu telah melewati beberapa tahapan, mulai dari seleksi assesment berupa tes tertulis, makalah, wawancara panitia hingga wawancara terakhir oleh Gubernur.

Karena itu, Gubernur berharap pejabat yang baru dilantik melaksanakan tugas secara profesional dan penuh integritas untuk kemajuan daerah berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu.

Selain itu, ikut mewujudkan pelayanan publik prima menuju tercapainya visi dan misi pemerintahan saat ini.

“Pemilihan kepala SKPD juga mempertimbangkan pengembangan karier pejabat yang akan dilantik,” ujarnya.

Ketujuh pejabat yang dilantik, enam di antaranya didefinitifkan dari status pelaksana tugas kepala dinas dan pelaksana tugas kepala biro yaitu Fransiskus Maindoka (Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral), Tieneke Adam (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan).

Dantje Lantang (Kepala Biro Administrasi Pimpinan), Flora Krisen (Kepala Biro Hukum), Abdulah Mokoginta (Kepala Biro Pembangunan) dan Christian Darma Sondakh (Kepala Biro Organisasi).*


Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024