Sitaro (ANTARA) - Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen  mendampingi tim Kementerian Perhubungan  turun langsung meninjau kesiapan Bandar Udara Balirangen Siau untuk diresmikan..

Dalam keterangannya, Bupati mengatakan sangat mendukung dan berterima kasih atas perhatian pemerintah pusat dan menyatakan sangat siap untuk peresmian bandara tahun 2020 ini. Pihaknya pun mengharapkan kehadiran Presiden RI untuk dapat meresmikan Bandar Udara Balirangen.

“ Pemerintah dan masyarakat sangat mengharapkan kunjungan Presiden RI untuk meresmikan bandara dan meninjau langsung keadaan di Sitaro yang merupakan daerah kepulauan dan rawan bencana’,’ tutur Sasingen  Rabu.

Sasingen mengungkapkan keberadaan bandara sangat strategis,  mengingat walaupun jarak Siau ke Manado termasuk dekat namun untuk mengantisipasi cuaca buruk yang menyebabkan tidak ada pelayaran kapal laut maka transportasi  udara sangat diperlukan.

Sementara itu, pihak Kementerian Perhubungan  Farlen Melinti berharap dukungan dari pemerintah daerah ketika bandara sudah mulai beroperasi dan membantu dalam pemenuhan kebutuhan SDM di bandara itu.

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sitaro bersama Tim Kementrian Perhubungan (2) (2)

Bupati Sitaro turut didampingi oleh wakil bupati, sekretaris daerah, kepala OPD dan pejabat terkait.


Pewarta : Miranti Sahambangung
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024