Sulut, Sangihe (ANTARA) - Koramil Kepulauan Siau bersama aparat gabungan di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro terus gencar melaksanakan penegakan protokol kesehatan di tempat umum termasuk di pelabuhan laut Ulu Siau Timur, Sulut.

"Penegakan protokol kesehatan dilakukan oleh Koramil Siau bersama tim gugus Kabupaten Sitaro di pelabuhan Ulu Siau Timur," kata Bintara Penerangan Kodim Sangihe, Serda Prasetya di Tahuna, Selasa.

Menurut dia, di wilayah pelabuhan laut Ulu Siau Timur tetap dilakukan pemeriksaan bagi semua penumpang yang turun dari kapal.

"Semua penumpang yang turun dari kapal di Pelabuhan Ulu Siau Timur diperiksa suhu tubuh termasuk dokumen perjalan guna mencegah penyebaran COVID-19," kata dia.

Tim gabungan yang bertugas di pelabuhan laut Ulu Siau Timur terdiri dari Koramil 1301-02/Siau, Pos AL, Polsek, Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan dan tim Kesehatan.

"Sejumlah 24 penumpang yang turun dari kapal motor Marina Bay dari pelabuhan Manado dalam kondisi sehat," kata dia.

Menurut dia, penegakan aturan sesuai prorokol kesehatan terus dilakukan oleh tim gugus tugas guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di kabupaten tersebut.

Sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Siau dijaga aparat untuk memastikan setiap pengunjung mematuhi penggunaan masker.

"Memakai masker wajib bagi masyarakat ketika berada di luar rumah. Ini yang selalu disampaikan oleh aparat Koramil serta tim gugus tugas Kabupaten Sitaro," kata dia.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024