Sangihe (ANTARA) - Kepala dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kepulauan Sangihe Djoli Mandak meminta semua guru didaerah itu tetap hadir di sekolah, meskipun para siswa belajar dari rumah.

"Kami wajibkan semua jajaran pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Sangihe untuk tetap bersekolah setiap hari kerja," kata Djoli Mandak di Sangihe, Sulawesi Utara, Minggu.

Menurut dia, di musim pandemi COVID-19 ini, yang belajar di rumah hanya siswa, sedangkan guru dan tenaga administrasi sekolah harus tetap hadir.

"Kalau untuk anak didik PAUD, TK dan SD serta SMP sampai saat ini masih tetap belajar dari rumah, sedangkan guru dan tenaga administrasi sekolah harus sudah kembali bersekolah," kata dia.

Dia mengatakan, pembelajaran daring yang diterapkan saat ini harus di bahas terlebih dulu di sekolah oleh para guru.

Guna memantau kehadiran guru dan tenaga administrasi di sekolah, Disdik Sangihe telah menugaskan semua pengawas yang ada di lingkungan dinas pendidikan.

"Kami telah menugaskan para pengawas sekolah untuk memantau aktivitas setiap sekolah pascabuka libur 13 Juli," kata dia.

Dia berharap semua jajaran pendidikan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah tidak ada yang libur, tapi sudah kembali bekerja seperti biasa.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024