Dukung program Mudik Bareng, Indonesia Re berangkatkan 500 pemudik

Dukung program Mudik Bareng, Indonesia Re berangkatkan 500 pemudik

Dirut Indonesia Re Frans Y. Sahusilawane melepaskan pemudik di kantor Indonesia Re, Kamis (7/6)

Jakarta (Antara News) -- Dalam rangka mendukung program Mudik Bareng Guyub Rukun 2018, BUMN reasuransi, Indonesia Re, memulangkan total 500 pemudik ke enam kota tujuan, yakni Yogyakarta, Semarang, Solo, Kuningan, Tasikmalaya, dan Surabaya . Para pemudik dipulangkan menggunakan bus dan kapal laut.

"Motto BUMN Hadir untuk Negeri memiliki definisi segala kegiatan kami wajib memberi manfaat kepada masyarakat," ujar Direktur Utama Frans Y. Sahusilawane di Jakarta, Sabtu (9/6).

Kegiatan mudik bareng ini juga, lanjut Frans, merupakan upaya BUMN untuk menekan jumlah pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua sebagai angkutan mudik.

"Jangan sampai kebahagiaan berlebaran bersama keluarga di kampung halaman berkurang akibat hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan mudik," tutur Frans.

Proses pemulangan pemudik Indonesia Re dilakukan secara bertahap dari tiga titik pemberangkatan. 100 pemudik diberangkatkan menggunakan bus dari kantor pusat Indonesia Re di kawasan Salemba, Jakarta Selatan, Kamis (7/9). Pemberangkatan selanjutnya bertempat di Pantai Karnaval Ancol dan Pelabuhan Tanjung Priuk, Sabtu (9/6).

Program Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 diikuti oleh 62 BUMN dengan total pemudik mencapai 206.209 orang yang dipulangkan ke 177 kota tujuan dari 61 titik keberangkatan di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya di acara pelepasan pemudik Mudik Bareng Guyub Rukun 2018 di Ancol, Sabtu (9/6), Menteri Badan Usaha Negara Rini M. Soemarno mengaku bangga terhadap BUMN-BUMN yang terlibat di perhelatan mudik tahunan ini.

"Ini komitmen BUMN dalam melayani masyarakat. Semangat sinergi ini akan terus kita dorong dan saya berharap jumlah pemudik akan bertambah di tahun depan," kata Rini.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024