BNI Syariah layani penukaran uang untuk persiapan Idul Fitri 1439 H

BNI Syariah layani penukaran uang untuk persiapan Idul Fitri 1439 H

SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto berkesempatan menjelaskan dan menunjukkan cara penggunaan aplikasi Yap! kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi yang hadir untuk meninjau layanan penukaran uang pecahan kecil yang ada di mobil layanan gerak (BLG) BNI Syariah dilokasi kegiatan. Selain itu, QR code Masjid Al–Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah disediakan untuk pengunjung yang berminat untuk bertransaksi atau berinfaq ke Masjid cukup dengan scan QR code melalui Yap! di smartphone saja di parkir IRTI Monumen Nasional Jakarta (23/5).

Jakarta (Antara News) - Bertempat di Lapangan IRTI Monumen Nasional Jakarta, digelar acara penukaran uang pecahan kecil yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) untuk memenuhi kebutuhan uang pecahan kecil bagi masyarakat dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Perbankan yang ikut berpartisipasi mencapai 13 perbankan nasional dimana BNI Syariah merupakan salah satu dari dua bank syariah yang diikutsertakan. Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Anggota Dewan Gubernur BI, Rosmaya Hadi, dan SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto.

Penukaran uang pecahan kecil ini dilaksanakan selama lima hari, tanggal 21 25 Mei 2018 mulai pukul 09.00 14.00 WIB di Lapangan IRTI Monas. Selain itu, BNI Syariah membuka layanan penukaran uang bagi nasabah diseluruh Kantor Cabang di Kota yang memiliki kantor perwakilan BI, dari tanggal 21 Mei 5 Juni 2018 sesuai jam operasional Cabang.

Masyarakat yang menukarkan uang wajib menunjukan kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan didaftarkan sehingga setiap orang mendapatkan jumlah nominal penukaran uang yang ditentukan. Pada kesempatan ini, BNI Syariah menyediakan souvenir menarik bagi masyarakat yang melakukan penukaran uang. Khususnya nasabah BNI Syariah, mendapat tambahan gimmick menarik dengan menunjukan kartu Hasanah Debit (silver/ gold/ zamrud).

Alhamdulillah, BNI Syariah dipercaya oleh BI sebagai perwakilan Bank Syariah untuk dapat berpartisipasi melayani masyarakat dalam melakukan penukaran uang pada musim Lebaran 1439 H, ujar SEVP Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto yang turut hadir dilokasi untuk memastikan agar masyarakat yang hadir mendapatkan layanan maksimal.

Pada kesempatan yang sama, QR code Masjid Al-Ikhlas Kantor Pusat BNI Syariah disediakan bagi pengunjung yang berminat untuk bertransaksi atau berinfaq ke Masjid cukup dengan scan QR code melalui YAP! di smartphone.

Aplikasi BNI YAP
Aplikasi YAP (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless). Tidak seperti aplikasi pembayaran dengan smartphone lainnya, yang hanya mengandalkan uang elektronik sebagai sumber dananya, YAP! menjadi yang pertama dengan menggunakan 3 (tiga) sumber dana, yaitu Kartu Debit, Kartu Kredit, dan Uang Elektronik BNI (UnikQu) sesuai pilihan pengguna saat bertransaksi. Dengan demikian, semua pengguna smartphone dapat dengan mudah menggunakan YAP! dengan sumber dana uang elektronik UnikQu. Sedangkan pengguna yang sudah menjadi nasabah BNI/BNI Syariah dapat menambahkan semua kartu debit dan kartu kreditnya sebagai sumber dananya.

YAP! dengan berbagai kemudahannya merupakan pengganti peran mesin Electronic Data Capture (EDC) yang dapat memenuhi kebutuhan pedagang dari berbagai macam segmen, mulai dari pedagang kecil, UMKM, ritel, toko jaringan (chain store), toko modern (premium), dan toko online (e-commerce). (Adv)
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024