Forca ERP kompatibel dengan Industry 4.0

1324 Views

Jakarta (Antara News) -- InFORmation CApital (Forca) ERP (Enterprise Resource Planning), platform ERP keluaran anak usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk., PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI), mendukung proses revolusi industri keempat atau Industry 4.0 dimana hampir seluruh siklus kerja manufaktur maupun korporat didominasi oleh penggunaan kecerdasan buatan alias serba otomatis.

ERP adalah platform yang berfungsi untuk mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis. Dimulai dari proses operasional perusahaan, proses produksi hingga proses distribusi. ERP juga bisa digunakan untuk mengelola seluruh aktivitas perusahaan, seperti keuangan, produksi, HRD, marketing, logistik dan bidang lainnya.

"Sama halnya dengan ERP lain keluaran Oracle atau SAP, Forca ERP mampu mengintegrasikan sistem pada beberapa lokasi dan menyediakan cara yang mudah dan cepat untuk menjalankan bisnis," ujar CEO PT SISI Adel Rahadi.

Dibandingkan dengan ERP keluaran vendor asing, lanjut Adel, Forca ERP sangat menganut peraturan lokal, mudah digunakan, dan lebih hemat biaya. 

"Oleh karena itu, aplikasi ini pun tak hanya ideal untuk dunia korporasi dan manufaktur, tapi juga cocok digunakan oleh para pelaku UMKM," tutup Adel. (adv)
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar