Polyplastics kembangkan teknologi rekatan logam-resin untuk otomotif dan bagian listrik/elektronik

2796 Views

AsiaNet 73539

TOKYO 16 Mei 2018 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) -- Polyplastics Co., Ltd., produsen engineering thermoplastic terkemuka global, telah mengembangkan teknologi inovatif yang mampu meningkatkan rekatan logam-resin dari suku cadang komposit otomotif dan industri listrik/elektronik.

(Gambar: https://kyodonewsprwire.jp/img/201805153901-O1-7Xy2TlEk)

Rekatan logam-resin langsung adalah proses yang menggunakan cetakan insert logam. Bagian logam dan resin dieratkan dengan kuat menggunakan lelehan resin melalui cetakan injeksi ke bagian logam yang telah menjalani proses yang cukup di permukaan. Komposit logam-resin memberikan sifat-sifat logam (kekakuan tinggi, konduktivitas listrik) dan plastik teknik (kepadatan rendah, isolasi listrik). Namun, sementara banyak faktor (bagian logam, resin, struktur cetakan, kondisi pencetakan injeksi) berefek buruk dan mencegah rekatan yang stabil, Polyplastics telah membuat kemajuan dengan perekatan yang sukses.

Untuk perawatan permukaan logam, teknologi Quick-10 (R) Polyplastics menggunakan pemanasan cepat dan pendinginan logam sisipan untuk menghasilkan rekatan logam-resin langsung dengan cetakan sisipan logam saja, tanpa perawatan permukaan khusus untuk sisi logam. Resin harus menunjukkan sifat seperti infinitas antarmuka, pengalihan permukaan (flowability), dan penyusutan rendah untuk menghasilkan rekatan yang baik.

Komponen resin utama turut meningkatkan afinitas dengan memperbaiki kompatibilitas antarmuka logam-resin dan mendorong adhesi maksimal pada permukaan logam. Nilai adhesi logam Polyplastics mencakup 1135MF1 dan 940MA masing-masing untuk PPS dan PBT. Tingkat adhesi logam lainnya, 1150MF1 dan 930MA, menambah fungsionalitas.

Polyplastics mengamati kalau suhu cetakan bisa berefek kuat pada rekatan. Perusahaan ini telah merancang kondisi cetakan yang optimal untuk mencapai transferabilitas permukaan yang baik dan penyusutan cetakan rendah dengan tingkat ekspansi linear yang mendekati logam.

Teknologi rekatan logam-resin telah digunakan pada bagian perangkat seluler (ponsel, tablet, kamera digital) dan beberapa bagian yang terkait secara otomatis.

Untuk informasi selengkapnya, kunjungi
https://www.polyplastics.com/en/support/proc/metal_resin/index.vm

Quick-10 (R) adalah merek dagang terdaftar Polyplastics Co., Ltd. di Jepang.

Tentang Polyplastics
Polyplastics adalah pemimpin global dalam pengembangan dan produksi solusi termoplastik teknik. Portfolio produk luas perusahaan ini mencakup POM, polybutylene terephthalate (PBT), polyphenylene sulfide (PPS) dan liquid crystal polymer (LCP). Perusahaan tersebut menguasai pangsa pasar POM di seluruh dunia. Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, perusahaan ini didukung oleh jaringan global kuat sumber daya R&D, produksi dan penjualan yang mampu menciptakan solusi canggih untuk pasar global yang selalu berubah.

SUMBER: Polyplastics Co., Ltd.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar