Menuju HUT ke-14, WEGE Gelar CSR Sertifkasi Pekerja dan Pelatihan bagi UMKM

Menuju HUT ke-14, WEGE Gelar CSR Sertifkasi Pekerja dan Pelatihan bagi UMKM

ANTARA/WEGE

Kediri (ANTARA) - PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) baru saja menyelenggarakan pelatihan untuk menghindari terjadinya kecelakaan di tempat kerja yakni pelatihan K3 TKBT 1 (Tenaga Kerja Bangunan Tinggi) dengan sertifikasi dari PJK3 (Perusahaaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

Kegiatan selama dua hari ini, 4-5 Oktober 2022 berlangsung di lingkungan proyek Dhoho International Aiport Kediri, Jawa Timur, yang merupakan proyek terbesar yang dikerjakan oleh WEGE di tahun ini.

ANTARA/WEGE

ANTARA/WEGE

Sebanyak 20 partisipan yang terdiri dari pekerja, mandor, dan sub-kontraktor yang bekerja di ketinggian ikut ambil bagian dalam pelatihan tersebut. Para peserta juga melakukan praktek langsung di lapangan. Selain itu, peserta wajib mengikuti pre-test dan post-test sebagai syarat kelulusan pelatihan. Pelatihan dan sertifikasi ini turut melibatkan konsultan manajemen K3 yang independen.

Proyek Bandara Kediri dipiih sebagai lokasi pelatihan karena pada saat ini tengah berlangsungya tahap pekerjaan struktur, yang sebagian besar pekerjaannya berkaitan dengan bekerja di ketinggian.

ANTARA/WEGE

ANTARA/WEGE

Pelatihan TKBT 1 merupakan program yang dirancang untuk membekali pekerja dengan pengetahuan dan keterampilan untuk bekerja dengan aman dalam setiap situasi ketinggian, dan diharapkan dapat mengurangi risiko kecelakaan.

Manajer Bidang SHE Proyek Dhoho Intenational Airport Kediri Nur Achmad Eko, di sela-sela acara mengatakan, "Melalui sertifikasi TKBT tingkat 1 ini, diharapkan para pekerja dapat memiliki kompetensi untuk bekerja di ketinggian secara aman dan mengetahui cara penyelamatan bila terjadi kondisi darurat saat di ketinggian, ungkapnya.
Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024