Fungsi cermin dari sisi Fengshui

Fungsi cermin dari sisi Fengshui

Ilustrasi interior rumah (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Cermin adalah salah satu peralatan yang dipakai dalam dunia feng shui karena memiliki banyak fungsi yang positif, karena salah satunya dikenal sebagai metode penambahan kecil atau Xie Zi Fa dalam bahasa Mandarin. Selain itu masih banyak manfaat lainnya dengan menempatkan cermin pada area tertentu, berikut ini adalah penjelasannya.

# Memantulkan Energi Positif

Pertama sebagai benda yang memiliki visi ganda yaitu sebagai reflektor yang dapat memantulkan objek yang ingin ditonjolkan seperti tanaman yang berada di area outdoor, serta mengundang energi alam yang positif ke dalam suatu ruang. Misalnya energi kayu yang berasal dari tanaman akan mewakili pertumbuhan dan ekspansi dalam karir

Sementara itu jika kaca merefleksikan kompor, maka itu mewakili kekayaan yang akan terus berlipat ganda. Namun jika ingin menempatkan pada area yang cukup panas maka beri jarak aman.

# Memperbaiki Posisi Komando

Posisi komando adalah salah satu prinsip terpenting dalam feng shui, yang di mana sangat membantu kamu untuk melihat objek-objek tertentu yang dapat merefleksikan hal baik misalnya tempat tidur, kompor, atau meja. Alternatif lainnya kamu bisa menempatkan cermin menghadap pintu masuk ruangan.

Untuk mempermudah-nya kamu bisa memilih cermin berdiri yang dapat berpindah posisi dengan mudah dan tanpa hambatan.

# Mengundang Lima Elemen Dalam Bentuk

Secara umum cermin terhubung dengan elemen air, namun untuk menambahkan unsur-unsur lainnya kamu bisa memilih bingkai untuk cermin.

Cermin bundar mewakili elemen logam, yang menghadirkan kejernihan, presisi, dan kegembiraan.
Cermin persegi atau persegi panjang menghadirkan elemen bumi, yang sangat membantu sebagai stabilitas, dan perawatan diri.
Cermin persegi panjang yang tinggi atau vertikal menghadirkan elemen kayu, yang dapat membantu memberikan fleksibilitas dan kasih sayang.
Cermin segitiga memiliki bentuk yang kurang familiar, namun dapat memberikan banyak gaya, serta menambahkan energi api yang mewakili gairah, inspirasi, atau visibilitas.

# Membawa Lima Elemen Dalam Warna

Cara lain mengundang unsur-unsur positif dalam ruangan adalah dengan warna-warna tertentu. Sebagai contoh berikut adalah penjabarannya

Elemen Logam: Padukan warna putih & abu abu dalam bingkai cermin, yang akan membantu untuk mengaktifkan energi baik dalam ruangan.
Elemen Bumi: diwakilkan dengan warna coklat, kuning, atau oranye yang membawa sentuhan alami dan lembut.
Elemen Kayu: Untuk menghadirkan energi ini kamu bisa menggunakan warna hijau, biru dan steel
Elemen Api: Jika ingin menerapkan energi ini pada ruangan kamu bisa mendapatkannya dari warna merah atau oranye.

# Mempercantik Interior

Jika ingin menempatkan cermin pada interior, pilihlah dengan bentuk yang datar, cembung atau cekung. Hindari perlengkapan yang sudah terkelupas, dan rusak. Tidak perlu khawatir reflektor akan mengganggu gaya ruangan, karena benda ini memiliki sifat yang netral.

Untuk memaksimalkan fungsi dari cermin pastikan untuk menambahkan lampu pada ruangan yang gelap, pilih yang memiliki teknologi LED seperti produk Ruparupa, serta lengkap dengan fitur eye care.

Dengan membeli melalui Ruparupa kamu bisa mendapatkan garansi lampu yang sangat beragam, dan bisa menukarkannya langsung pada crew kami yang berada di store terdekat. Dapatkan juga koleksi furniture, rak dan penyimpanan serta peralatan rumah tangga terlengkap hanya di Ruparupa. Belanja di ruparupa menyenangkan dan aman dalam bertransaksi.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024