Startup Asia maksimalkan API dari 8x8 untuk industri games

Startup Asia maksimalkan API dari 8x8 untuk industri games

(Antara/Business Wire)

API SMS 8x8 Membantu Layanan Logistik dan Startup Gateway Pembayaran Multi-Saluran memanfaatkan Pesan SMS untuk Pengalaman Pelanggan

Singapura (Antara/Business Wire)- 8x8, Inc. (NYSE: EGHT), platform komunikasi cloud terintegrasi terkemuka, hari ini mengumumkan startup Asia Janio Asia dan Coda Payments telah menggunakan Communication Platform as a Service (CPaaS) dari 8x8 untuk menjangkau pelanggan di mana saja secara lebih efektif. 8x8, melalui akuisisi Wavecell nya, baru-baru ini meluncurkan platform CPaaS yang dapat diprogram dengan Application Programming Interface atau disingkat API, yang kemampuan jangkauannya sampai ke luar kawasan Asia Pasifik, Amerika Serikat dan kawasan Eropa.

Didirikan pada tahun 2018, Janio merupakan penyedia solusi logistik terintegrasi yang berbasis di Singapura, memberikan solusi di 15 pasar di Asia, termasuk Indonesia, Malaysia, Taiwan, China, dan Thailand. Perusahaan ini menyediakan platform logistik eCommerce lintas batas yang untuk melayani beberapa pasar besar, pemilik bisnis, dan mitra logistik, serta menghubungkan para perusahaan utama ini di seluruh ekosistem eCommerce Asia Tenggara.

Janio menambahkan kemampuan komunikasi Short Message Service (SMS) ke platform-nya karena efektivitas yang mencapai hampir 98 persen. Janio memilih SMS API dari 8x8 untuk memungkinkan bisnis secara efisien berkomunikasi dengan pelanggan mereka di mana saja, kapan saja dengan notifikasi otomatis, pengingat, dan peringatan.

Misi kami adalah mendekatkan pasar Asia dengan membangun jaringan logistik terkemuka di kawasan ini yang menyediakan infrastruktur untuk membantu industri meningkatkan skala operasi bisnis-bisnis tersebut lebih cepat dan andal, kata Group Head of Commercial Janio Asia, Senthil Kumar. Mengintegrasikan SMS API dari 8x8 dengan mulus ke dalam platform Janio, memberdayakan pelanggan bisnis kami untuk selalu memberi tahu pelanggan-pelanggan mereka melalui otomatisasi SMS tentang update pengiriman, izin bea cukai, pelacakan pengiriman, dan masih banyak lagi. Dengan membuat logistik lintas batas jauh lebih mudah, pelanggan kami dapat focus pada upaya untuk memberikan layanan yang unggul dan mengembangkan bisnis mereka.

Berpusat di Singapura, Coda Payments memudahkan konsumen di Asia Tenggara dan pasar berkembang lainnya untuk bertransaksi secara online dengan memungkinkan penyedia konten digital menerima pembayaran di lebih dari dua puluh negara meskipun mereka tidak memiliki kartu kredit atau debit. Baru saja dinobatkan sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia Pasifik oleh Financial Times, dan sebagai pelopor teknologi oleh World Economic Forum, perusahaan menyadari dapat memberikan layanan yang ditingkatkan dengan memanfaatkan layanan SMS untuk memaksimalkan komunikasi pelanggan.

Kami membuat semua orang di pasar negara berkembang untuk mengakses hiburan digital kelas dunia, dengan membantu penyedia-penyedia memonetisasi konten digitalnya dan menyediakan pembayaran elektronik yang mudah bagi konsumen. Pendekatan seluler sangat penting, terutama ketika banyak orang di pasar ini tidak memiliki kartu kredit, kata Chief Operating Officer Coda Payments, Sidharth Bhadani. SMS API dari 8x8 mendukung inisiatif pelanggan penyedia konten digital kami dengan cara yang aman dan efektif, seperti mengotomatiskan pemberitahuan dan mengirim kode voucher game. Dengan satu tampilan dari semua aktivitas dan kinerja SMS, bisnis ini dapat membuat keputusan berdasarkan data yang mempercepat koneksi dan revenue.

API dari 8x8 dan aplikasi yang dapat diprogram, termasuk SMS, Chat Apps, Voice and Video, memberdayakan bisnis dan organisasi untuk memperluas dan menyesuaikan komunikasi perusahaan 8x8, serta aplikasi alur kerja pihak ketiga untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang lebih menarik dalam skala besar. Melalui jaringannya yang terdiri lebih dari 160 operator papan atas yang mencakup lebih dari 190 negara, CPaaS 8x8 menyediakan kemampuan pengiriman global yang andal untuk organisasi di Amerika Utara, Eropa, dan Kawasan Asia Pasifik. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara memperluas kemampuan dengan aplikasi yang dapat diprogram tanpa batas dan integrasi API, kunjungi 8x8 APIs.

Saat kami memperluas aplikasi dan API CPaaS kami di luar wilayah Asia Pasifik, kami melihat daya tarik yang kuat, termasuk banyak peluang dalam basis pelanggan Platform Komunikasi Terbuka atau Open Communication Platform dari 8x8, kata Managing Director & General Manager 8x8, Olivier Gerhardt. Startup-startup inovatif seperti Janio dan Coda Payments, melengkapi industry dengan cara menata ulang pengalaman pelanggan untuk dunia yang mengutamakan seluler. Pengalaman pengguna seluler menjadi komponen penting dari aplikasi B2B dan B2C saat ini, serta menambahkan komunikasi real-time yang akan menjadi persyaratan yang harus dimiliki di tahun-tahun berikutnya.

Open Communication Platform dari 8x8 merupakan portofolio industri komunikasi perusahaan yang beroperasi dari mana saja yang paling lengkap. Platform ini secara unik menyatukan elemen tempat kerja digital penting yang diperlukan, menggabungkan suara, obrolan tim, rapat, dan solusi contact center yang didorong oleh layanan komunikasi cerdas bersama seperti expert routing yang digerakkan oleh AI (Artificial Intellegent) dan analitik prediktif. Open Communication Platform dari 8x8 mempercepat inisiatif transformasi digital dan memperkuat daya tanggap dan performa bisnis dengan menyediakan kemampuan yang aman, fleksible dan dapat diperluas sesuai dengan yang diperlukan organisasi untuk menciptakan pengalaman karyawan dan pelanggan yang unik dalam skala besar. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi 8x8 Open Communications Platform.

Tentang 8x8, Inc.

8x8, Inc. (NYSE: EGHT) mengubah masa depan komunikasi bisnis sebagai Layanan penyedia terkemuka Perangkat Lunak untuk suara, video, obrolan, pusat kontak, dan solusi API kelas perusahaan yang didukung oleh satu platform komunikasi cloud global. 8x8 memberdayakan tenaga kerja di seluruh dunia untuk menghubungkan individu dan tim sehingga mereka dapat berkolaborasi lebih cepat dan bekerja lebih cerdas. Analisis dan kecerdasan bisnis waktu nyata memberikan wawasan unik bagi bisnis di semua interaksi dan saluran sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang nyaman kepada pelanggan dan mempercepat pertumbuhan bisnis. Untuk informasi tambahan, kunjungi www.8x8.com, atau ikuti 8x8 di LinkedIn, Twitter dan Facebook.


8x8 dan 8x8 X Series adalah merek dagang dari 8x8, Inc.

Kontak
8x8, Inc.

Media:
Amerika Serikat
John Sun, 1-408-692-7054

Singapura
Eliza Koo, +65 6950 7942

Indonesia
Ryana Ng | +65 8454 7234

Hubungan Investor:
Victoria Hyde-Dunn, 1-669-333-5200

Sumber: 8x8, Inc.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024