Paket Perjalanan China Eastern Tingkatkan Ekonomi Sirkular

Paket Perjalanan China Eastern Tingkatkan Ekonomi Sirkular

Penumpang yang mendarat di Chongqing memegang slogan yang bertuliskan "Dunia ini sangat besar. Mari melihatnya!" (Antara/AsiaNet)

AsiaNet 84753

Shanghai, 13 Juli 2020 (Antara/Xinhua-AsiaNet)-- Lebih dari 150.000 orang telah menikmati penerbangan mereka di bawah paket diskon tiket penerbangan "terbang sesuka hati" yang diluncurkan oleh China Eastern Airlines (dikenal juga sebagai China Eastern) selama di dua akhir pekan.

Ketika paket diskon tiket penerbangan diluncurkan pertama kalinya di China yang memungkinkan penumpang menikmati penerbangan akhir pekan tanpa batas hingga 31 Desember, "terbang sesuka hati" yang dirilis pada 18 Juni dihargai 3.322 yuan (sekitar 473.72 dolar AS). Produk ini telah disambut secara khusus oleh backpacker dan pekerja migran. Beberapa netizen bahkan menyebutnya "anugerah untuk hubungan jarak jauh".

Ketika pandemi COVID-19 secara efektif telah berhasil dikendalikan di China, 150.000 penumpang terbang untuk menikmati liburan atau mengunjungi keluarga mereka dengan menggunakan paket tiket, yang telah menjadi topik hangat dan kegiatan ekonomi yang fenomenal di China.

Rata-rata faktor beban penumpang penerbangan China Timur dari Shanghai ke lebih dari sepuluh tujuan naik hampir 20 persen, dengan angka beberapa penerbangan bahkan melebihi 90 persen. Beberapa penerbangan populer telah melihat proporsi penumpang "terbang sesuka hati" melebihi 90 persen. Meskipun perusahaan telah mengirimkan pesawat berfisik lebar seperti B777 dan A350 ke jalur penerbangan yang ramai, itu masih belum dapat sepenuhnya memenuhi permintaan perjalanan penumpang yang semakin meningkat.

Langkah terobosan ini juga menyebabkan diskusi sosial. Seorang mitra di kantor konsultasi Beijing Roland Berger, Jeff Yu, mengatakan bahwa bagian terpenting dari "terbang sesuka hati" bukan hanya model harga atau bisnis, tetapi data uji yang sebenarnya, yang akan membantu memberikan wawasan berharga tentang itu dan dukungan untuk pemulihan penuh bidang penerbangan.

Dengan penerbangan "terbang sesuka hati" yang mengisi kekosongan pasar dan mendorong permintaan perjalanan, China Eastern disebut "pencari jalan" dan "pembawa angin segar" oleh para pelaku industri dan media. Ada lebih dari 20.000 laporan berita tentang produk yang diterbitkan oleh lebih dari 1.000 media. Mengesampingkan keuntungan dan kerugian, "terbang sesuka hati" sudah merupakan produk yang sangat sukses karena aktualitas dan publisitasnya, kata kandidat PhD jurusan hukum penerbangan di Universitas McGill Xiong Wei.

Maskapai lain di China telah meluncurkan produk serupa setelah "terbang sesuka hati". Pada 21 Juni, China Express meluncurkan paket tiket penerbangan serupa. Pada 1 Juli, Hainan Airlines mengumumkan bahwa 12 perusahaan penerbangannya akan bersama-sama meluncurkan paket tiket pesawat dengan tujuan terbatas.

China Eastern berharap bahwa "terbang sesuka hati" nya bisa membantu meningkatkan bisnis di pariwisata dan keramahtamahan, sehingga industri-industri relevan bisa mengatasi waktu yang sulit bersama-sama, kata seorang eksekutif dari departemen layanan di China Eastern. Karena pandemi COVID-19 mengakibatkan dampak yang nyata pada ekonomi, paket tiket yang populer mungkin dapat membawa ke hasil positif dalam konsumsi di bidang-bidang yang relevan, kata Xiong, dengan mencatat bahwa manfaat sosial dari "terbang sesuka hati" sudah jauh melampaui keuntungan yang bisa didapat perusahaan.

Sumber: China Eastern Airlines

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta :
Editor : PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024